Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Barito Putra Vs Tira Persikabo, Laskar Antasari Pede Hadapi Tekanan

Rabu, 22 September 2021 14:04 WIB
Pelatih PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Foto : Ligaindonesiabaru)
Pelatih PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Foto : Ligaindonesiabaru)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum mendapatkan poin penuh dalam tiga laga BRI Liga 1 2021/2022 membuat Pelatih PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menghadapi banyak tekanan. Lawan Tira Persikabo pada Kamis (23/9) menjadi ajang tim berjuluk Laskar Antasari ini meraih kemenangan.

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat ke-17 atau dua dari bawah dengan raihan satu poin dari hasil sekali imbang dan dua kali kalah dalam tiga laga awal.

Djadjang Nurdjaman mengaku mendapat tekanan. Tapi ia memahami  kondisi yang sedang dihadapi bahwa kondisi tim berjuluk Laskar Antasari itu saat ini kondisinya berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Baca juga : Persebaya Vs Bhayangkara FC, Mental Bajol Ijo Jadi Sorotan

Musim ini Barito Putera banyak diisi oleh pemain-pemain muda dengan misi mengorbitkan banyak pemain muda. Sehingga semua pihak harus bersabar dengan proses yang tengah dihadapi tim.

“Saya pikir tekanan pasti ada selalu untuk seorang pelatih yang belum memetik kemenangan dari 3 pertandingan. Tapi sekali lagi saya pikir Barito, tim yang berbeda karena tahun ini jujur kita diisi dengan pemain-pemain binaan Barito sendiri,” jelas pelatih asal Majalengka.

“Jadi harus sabar dan tidak bisa instan hasilnya. Berbeda dengan materi tim lain,” sambungnya.

Baca juga : Presiden Persija Geregetan Macan Kemayoran Belum Menang

Eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu telah melakukan banyak evaluasi terkait permainan tim di tiga laga belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Semua lini mendapat perhatiannya terutama konsentrasi pemain yang sering kehilangan fokus menjelang berakhirnya pertandingan.

“Banyak PR kami yang harus dibenahi dalam tim, termasuk semuanya pertahanan tengah dan depan semuanya harus dievaluasi. Mungkin pemain dan yang belum tidak bisa mencetak gol, pemain tengah yang kurang kreatif dan akan kita evalusi dan diperbaiki saat latihan,” tandasnya.

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Masih Diperkuat Lima Pemain Timnas

lawannya, Tira-Persikabo juga mengalami start yang buruk. Laskar Padjajaran saat ini bertengger di tangga ke-15 dengan koleksi dua poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.