Dark/Light Mode

NOC Indonesia Optimis PON Papua Lancar Dan Aman

Senin, 27 September 2021 15:29 WIB
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, yang meliputi 56 disiplin olahraga dengan 679 nomor pertandingan dan diikuti sekitar 10.000 atlet dan official dari 34 provinsi.

Adapun lokasi pertandingan terbagi di empat daerah, yakni Kota Jayapura (15 cabor dengan 21 nomor disiplin), Kab Jayapura (14 cabor dengan 22 nomor disiplin), Kabupaten Mimika (9 cabor dengan 12 nomor disiplin), serta Kabupaten Merauke (6 cabor dengan enam nomor disiplin).

Baca juga : Stadion Renang Aquatic Papua Siap Dan Aman Gelar PON XX

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 14 September lalu, mayoritas kabupaten/kota tempat penyelenggaraan PON sudah mencapai vaksinasi Covid-19 di atas 50 persen untuk tahap pertama.

Okto berharap kontingen-kontingen yang berpartisipasi nanti tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat karena pandemi Covid-19 belum usai.

Baca juga : Persija Vs Persita, Macan Kemayoran Ngos-ngosan

Satgas Covid-19 pun telah merumuskan regulasi serta menyosialisasikan protokol kesehatan yang harus ditaati selama penyelenggaraan PON Papua. Di antaranya, melakukan swab antigen, PCR test, mengenakan masker ganda, menjaga jarak hingga menerapkan aturan 3M.

Okto berharap PON Papua dapat melahirkan bibit-bibit potensial untuk mewakili Merah Putih di kancah dunia. “Saya yakin PON Papua dapat terselenggara dengan baik sehingga nantinya multi event ini mampu melahirkan wajah-wajah baru yang akan mewakili Indonesia di kancah dunia, baik SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," ujar Okto.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.