Dark/Light Mode

Piala Sudirman

Mentalitas Juara Modal Greysia/Apri Samakan Skor 2-2

Rabu, 29 September 2021 19:30 WIB
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan fisik dan teknik semata yang mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi pertarungan. Pasangan emas Olimpiade Tojyo 2020 ini memiliki mentalitas juara yang mampu menyamakan kedudukan Indonesia 2-2 atas Denmark.

Saat Greysia/Apriyani turun bertanding di penyisihan terakhir Grup C Piala Sudirman XVII/2021, Rabu (29/9) siang waktu setempat, Indonesia tertinggal 1-2. Namun berkat penampilan lebih menggigit, mereka sukses mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-17, 21-9 dalam durasi 40 menit.

Baca juga : Ginting Kalah, Pelatih: Gampang Mati Sendiri

Berbekal rekor pertemuan tidak pernah kalah dalam enam pertemuan sebelumnya, meski belum fit benar usai sepulang dari Olimpiade, Greysia/Apriyani bermain penuh semangat.

"Motivasi tidak mau kalah. Motivasi untuk diri sendiri dan untuk tim. Kepengin bisa selalu menyumbang poin bagi Indonesia. Apalagi ini bisa jadi penampilan Piala Sudirman terakhir saya,. Itulah yang membuat penampilan kami bisa menang," sebut Greysia, usai laga.

Baca juga : Inkonsisten, Putri KW Belum Bisa Sumbang Poin

Diakui, sebenarnya dirinya belum bisa kembali ke penampilan 100 persesn setelah balik dari Olimpiade Tokyo. Namun, berbekal mentalitas tidak mau kalah, pasangan rangking enam dunia ini bisa menang.

"Belum pulih 100 persen sih. Mungkin baru 70-80 persen. Tetapi saya tampil dengan membawa mentalitas juara agar tidak kalah setiap diturunkan," tegas Greysia.

Baca juga : Buka Kemenangan Lawan Denmark, Minions Punya Modal Percaya Diri

Ditambahkan oleh Apriyani, saat bertarung bersama Greysia, dirinya hanya berprinsip menampilkan yang terbaik saja. Dirinya juga ingin menang setiap dimainkan.

"Tidak aneh-aneh, kami main hanya untuk menang. Meski sudah juara Olimpiade, kami tidak boleh sombong. Kemenangan di Olimpiade lalu itu membuat kami memiliki kelebihan di tengah lapangan yang bisa menambah kepercayaan diri," timpal Apriyani. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.