Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Sudirman

Buka Kemenangan Lawan Denmark, Minions Punya Modal Percaya Diri

Rabu, 29 September 2021 15:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon(Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon(Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan berjuluk Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideonini membawa tim bulutangkis Indonesia memimpin 1-0 atas Denmark pada pertandingan penyisihan terakhir Grup C ajang perebutan Piala Sudirman XVII/2021.

Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9) pukul 10.00 pagi waktu setempat, pasangan nomor satu dunia ini sukses mengatasi perlawanan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard dengan skor 21-19, 21-15.

Sebelumnya, Marcus/Kevin juga ikut menyumbangkan angka kemenangan ketika Skuad Garuda menang 5-0 atas National Badminton Federation of Russia pada laga perdana, Minggu (26/9). Saat itu Marcus/Kevin mengungguli Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18.

Memulai laga dengan meraih angka pertama, setelah itu kendali malah dipegang lawan. Marcus/Kevin banyak bikin error dan belum panas benar. Permainannya jufa terlalu pelan Pasangan Denmark terus memimpin hingga 9-3.

Baca juga : Indonesia Akan Tarung Lawan Denmark Besok, Ini Kata Hariyanto Arbi

Menutup interval pertama wakil Denmark unggul 11-8 setelah neting Kevin tidak menyeberang. Namun setelah makin panas dan menemukan taktik terbaik, Minions makin bagus performanya. Apalagi ketika mereka mampu meningkatkan intensitas serangan dan kecepatan, poin demi poin didapat. Akhirnya mereka memenangi laga gim pertama dengan 21-19.

Di gim pertama, Marcus mengaku startnya lambat. Namun setelah menemukan taktik yang tepat dan bisa mengejar, lawan goyah juga.

"Kami terlalu lambat start. Tetapi setelah lawan terkejar, mereka goyang. Defensnya juga tidak solid lagi," ujar Marcus. "Di awal memang kami terlalu lambat. Lawan juga lebih siap. Kita juga belum terlalu mau memaksa dalam menyerang. Setelah ditembak beneran, defens lawan juga goyah. Apalagi ketika mengajak bermain no lob, kami lebih enak. Ditembak sekali saja pengembalian lawan jadi tanggung," tutur Kevin.

Di gim kedua, dua kali juara All England tersebut makin yakin. Mereka juga sudah menemukan cara ampuh meredam serangan lawan. Permainan lebih agresif mengantarkan Marcus/Kevin mampu terus memimpin.

Baca juga : Sumbangan Rinov/Mentari Dan Greysia/Apriyani, Indonesia Kalahkan Kanada 3-2

Mereka menutup kemenangan 21-15 setelah pengembalian servis Kolding nyangkut. Mengomentari kemenangan di partai pertama, Marcus/Kevin merasa senang. Mereka juga bersyukur bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia.

"Pasti saya senang bisa menyumbangkan angka pertama. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dari awal tahun ini kita memiliki chance besar untuk bisa merebut Piala Sudirman. Karena itu saya akan selalu menampilkan yang terbaik," kata Marcus.

"Di gim kedua setelah menang gim pertama, kami lebih enak bermain. Semoga kami bisa selalu menyumbang poin dan menang terus," harap Kevin.

Menurut kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dari awal Marcus/Kevin terlalu lambat dalam bermain. Juga wakil Denmark tersebut memaksa agar Kevin berada di belakang. Namun, setelah lebih nyaman dan menemukan feelnya, Minions bermain lebih yakin.

Baca juga : Jojo Keok, Indonesia Susah Payah Tekuk Kanada

"Di gim kedua ketika sudah makin panas, permainan Marcus/Kevin lebih hidup. Tadi ketika mampu mengejar dan menyamakan kedudukan, lawan mulai goyang, Marcus/Kevin makin percaya diri dan bermain lebih cepat," ucap Herry. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.