Dark/Light Mode

Piala Sudirman XVII

Sumbangan Rinov/Mentari Dan Greysia/Apriyani, Indonesia Kalahkan Kanada 3-2

Selasa, 28 September 2021 06:59 WIB
Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)
Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia harus berjuang hingga partai kelima untuk memastikan kemenangan atas Kanada di babak penyisihan Grup C perebutan Piala Sudirman XVII/2021.

Kemenangan pasangan debutan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membawa Skuad Garuda menang 3-2.

Baca juga : Jojo Keok, Indonesia Susah Payah Tekuk Kanada

Bertanding di partai kelima yang menentukan nasib Indonesia, Rinov/Tari, sapaan akrab sang juara Spain Masters 2021 ini justru tidak terbebani. Mereka sebaliknya bisa menikmati laga yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9) malam.

Rinov/Tari mampu menampilkan performa terbaik. Pasangan peringkat 21 dunia itu bisa bermain kompak dan solid. Meski sempat merasa tegang juga, keduanya akhurnya bisa mengatasi ketegangan dengan bermain lebih bagus.

Baca juga : Kalahkan Kanada, Fajar/Rian Buka Kemenangan Skuad Garuda

Berkat penampilan penuh percaya diri, Rinov/Tari akhirnya sukses mengalahkan B. R. Sankeerth/Crystal Lai dengan dua gim langsung 21-14, 21-10. Indonesia pun akhirnya menang 3-2 atas Kanada.

"Tegang sih pasti ada. Apalagi kami tampil di partai terakhir yang menentukan nasib Indonesia," tutur Rinov.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.