Dewan Pers

Dark/Light Mode

PON Papua

Lampung Raih Emas Pertama Lewat Softball Putra

Minggu, 3 Oktober 2021 18:27 WIB
Selebrasi tim softball Lampung usai menang atas DKI. (Foto : PB PON)
Selebrasi tim softball Lampung usai menang atas DKI. (Foto : PB PON)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Softball Putra Lampung sukses meraih medali emas pertama untuk Lampung, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Medali emas diraih setelah anak asuh Yolly Marisco ini, mempermalukan tim DKI Jakarta dengan skor 7-3 pada Minggu (3/10/2021).

Tim Softball Putra Lampung mampu tampil ciamik. Sempat tertinggal satu poin terlebih dahulu, putra terbaik Lampung ini langsung tancap gas dan mampu mengalahkan permainan DKI Jakarta.

Terbukti pada inning ke empat, langsung meraih enam poin sekaligus, berkat aksi run dan homerun. Tak lama kemudian, Tim Lampung kembali menambah poin 7-1. Pada inning terakhir, Tim DKI Jakarta mampu memperkecil ketinggalan poin 7-3.

Berita Terkait : Tuan Rumah Tambah Emas Dari Muaythai Kelas 45 Kg

Namun hingga akhir pertandingan, skor tersebut tetap tidak berubah dan medali emas didapat untuk Lampung. Untuk meraih medali emas ini, Tim Softball Putra Lampung tidaklah mudah. Diawal babak penyisihan, harus bertemu dengan juara bertahan PON tahun 2016 yakni Sulawesi Tenggara. Dengan keyakinan, Softball Lampung mengandaskan dengan skor 11-3.

Pertandingan selanjutnya, Softball Putra Lampung harus berhadapan dengan DKI Jakarta. Namun Tim Lampung harus mengakui keunggulan DKI Jakarta dengan skor 7-4. Selanjutnya Tim Putra Lampung bertemu dengan tuan rumah Papua, namun mampu mengandaskan perlawanan dengan skor telak 8-0.

Pertandingan berikutnya menghadapi Tim Putra Banten, dimana dalam pertandingan ini, Putra Lampung kembali menorehkan hasil positifnya dengan kemenangan telak 12-1. Selanjutnya Putra Lampung mampu meraih kemenangan keempatnya melawan Papua Barat, dengan skor 9-0.

Berita Terkait : Hari ini, Papua Dan Jabar Berebut Emas Futsal, Lima Cabor Digelar Di Mimika

Laga berikutnya Tim Softball Putra Lampung menang dari Kalimantan Timur dengan skor 7-0, setelah Tim Kalimantan Timur dinyatakan walkover (WO).

Dengan hasil ini, Tim Softball Lampung menduduki runner up klasemen akhir Softball Putra dan melaju ke babak selanjutnya. Dibabak semi final, Tim Putra Lampung kembali bertemu dengan DKI Jakarta.

Dengan pertandingan ini, Putra Lampung berhasil membalaskan kekalahannya di fase penyisihan grup dengan skor 9-1 dan mengunci tiket final Softball PON XX Papua. [WUR]