Dark/Light Mode

PON XX Papua, Putra Jabar Dan Jambi Raih Kemenangan Pertama Cabor Polo Air

Selasa, 28 September 2021 21:18 WIB
Foto: PB PON XX
Foto: PB PON XX

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim putra yakni Jawa Barat dan Jambi berhasil meraih kemenangan perdana pada cabang olahraga polo air di ajang PON XX Papua 2021, di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura,  Selasa (28/9).

Jambi mendapat perlawanan sengit dari Jawa Timur. Di dua kuarter awal, Jambi memimpin 3-2 di kuarter pertama dan unggul 10-7 di kuarter kedua. Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama mencetak tiga gol dan skor menjadi 13-10.

Baca juga : PON XX Papua, Ini Jadwal Lengkap Cabor Polo Air Putra

Hingga bubar Jambi akhirnya menang atas Jawa Timur dengan skor 17 lawan 14. Kemenangan Jambi berkat penampilan bagus Yusuf Budiman, yang pernah membela Timnas Polo air Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Yusuf mencetak empat gol, sama dengan Ryan Al Ayyudi yang juga menyumbang empat gol. Pada pertandingan lainnya, putra Jawa Barat meladeni Papua yang tampil sporadis dihadapan publiknya sendiri.

Baca juga : Mantap, Tuan Rumah Raih Emas Pertama Dari Kriket

Di awal laga, kedua tim bermain imbang 3-3 di kuarter pertama. Namun pada kuarter kedua, Jawa Barat mampu mendominasi dan unggul jauh 9-5 kemudian di kuarter ketiga masih memimpin 13-9.

Pada kuarter keempat, Jawa Barat mencetak tujuh gol sedangkan Papua hanya menambah tiga gol. Dengan demikian Jabar menang atas Papua dengan skot 20 lawan 12.

Baca juga : Mampu Hasilkan Laba Berulang Kali, Kementan Dorong Pertanaman Kapulaga

Untuk pertandingan Rabu (29/9) akan mempertemukan Jatim melawan Jabar dan juara Pra PON DKI Jakarta ditantang tuan rumah Papua. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.