Dark/Light Mode

Dana Ali Mohsen, Pelatih Bola Voli Pertama Arab Saudi

Senin, 4 Oktober 2021 08:23 WIB
Dana Ali Mohsen. (Foto : Ist)
Dana Ali Mohsen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dana Ali Mohsen membuat sejarah baru sebagai pelatih bola voli Wanita pertama di Arab Saudi. Dana menjadi salah satu dari 10 pelatih yang dipilih dari benua Asia untuk berpartisipasi dalam pelatihan internasional.

Dana Ali Mohsen berpartisipasi dalam Program Federasi Bola Voli Eropa, pekan lalu di Kranjska Gora, Slovenia. Dana akan membantu meningkatkan kualifikasi para pemain bola voli nasional untuk pemula.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Masih Belum Bertenaga

Dia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya mendapatkan kesempatan bagus mewakili Arab Saudi dalam bidang pelatihan dan partisipasi dalam turnamen internasional.

Dia sangat yakin wanita Saudi memiliki ambisi sama mencapai kesuksesan, mengingat dukungan dan perhatian yang juga diberikan Kementerian Olahraga Negaranya.

Baca juga : Kita Bisa Jadi Pemain Utama Syariah Dunia

“Saya akan melakukan yang terbaik mengembangkan bola voli putri, dan ka mi memiliki sekelompok pemain wanita untuk mengembangkan tingkat kompetensi mereka dalam berpartisipasi dalam pertandingan internasional dan menampilkan citra menarik di forum internasional,” tutur Dana Ali Mohsen seperti dilansir Saudi Gazette.

Program Eropa diklasifikasikan sebagai kesepakatan untuk pelatih dan guru pendidikan jasmani yang bekerja di tingkat akar rumput. Lebih dari 150 pelatih pria dan wanita berpartisipasi dalam Program Bola Voli Eropa. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.