Dark/Light Mode

Mantap, Tim Thomas Indonesia Sikat Jerman 5-0

Minggu, 10 Oktober 2021 06:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. (Foto : Djarumbadminton)
Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. (Foto : Djarumbadminton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Indonesia tampil gemilang mengawali laga Piala Thomas dan Uber. Setelah tim Uber menang 4-1 atas Jerman, giliran tim Thomas yang sukses membantai Jerman dengan skor 5-0.

Adalah Ganda putra anyar Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menutup laga lawan Jerman dengan hasil sempurna 5-0 atas Aljazair pada penyisihan pertama Grup A Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Baca juga : Animo Masyarakat Meningkat, Taco Bell Indonesia Buka Gerai Kedua

Dalam pertarungan yang berlangsung Minggu (10/10/2021) dini hari WIB itu, Leo/Daniel memainkan debut Piala Thomas mereka dengan mengantongi kemenangan straight game 21-3, 21-11 atas pasangan Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Dengan demikian Indonesia meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Aljazair pada laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas.

Baca juga : Gagal Fokus, Ester Bikin Skor Indonesia Atas Jerman Jadi 4-1

Sebelumnya, empat wakil Indonesia lebih dulu menyumbangkan angka kemenangan setelah tunggal putra Jonatan Christie menang 21-8, 21-8 atas Youcef Sabri Medel, diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang menaklukkan Mohamed Abderrahime Belardi 21-6, 21-12, setelah itu debutan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menundukkan Adel Hamek dengan 21-11, 21-6.

Angka keempat disumbangkan ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang membabat Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel dua gim langsung 21-9, 21-15.

Baca juga : JK Resmikan Dua Juta Vaksinasi Bagi Indonesia Sehat Di Sleman

Pada Piala Thomas edisi ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Aljazair, Thailand dan Taiwan.

Tim Garuda selanjutnya menghadapi Thailand pada Senin 11 Oktober pukul 18.30 WIB dan terakhir Taiwan pada Rabu 13 Oktober pukul 13.30 WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU