Dark/Light Mode

Laga Kedua Thomas-Uber, Skuad Garuda Dilarang Jemawa

Minggu, 10 Oktober 2021 17:44 WIB
Pasangan Hendra Setiawan dan M Ahsan. (Foto : PBSI)
Pasangan Hendra Setiawan dan M Ahsan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlu kewaspadaan tinggi saat tim bulutangkis putra-putri Indonesia melakoni laga kedua penyisihan grup perebutan Piala Thomas dan Uber 2020. Tim Thomas akan ditantang Thailand, sementara tim Uber menghadapi Prancis.

Pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10). Greysia Polii dkk., turun berlaga lebih dulu pada pukul 08.30 waktu setempat. Sementara Hendra Setiawan cs., baru mengayun raket mulai jam 13.30.

Menghadapi Prancis di Piala Uber dan Thailand di Thomas, tentu berbeda dengan kualitas yang dihadapi tim Merah-Putih pada laga pembuka. Tim Uber menang 4-1 lawan Jerman. Sedangkan di Thomas, Indonesia menang telak 5-0 atas Aljazair.

Baca juga : Jelang Thomas-Uber, Gregor Cs Adaptasi Arah Angin

Menurut kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, Thailand yang bakal dihadapi di pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Thomas, layak diwaspadai. Apalagi di laga Sabtu (9/10), Negeri Gajah Putih itu membuat kejutan dengan mengalahkan Chinese Taipei 3-2 setelah ketinggalan di dua partai awal.

"Thailand tentu layak diwaspadai. Mereka sudah membuat kejutan dengan mengalahkan Chinese Taipei. Pemain sektor tunggal yang mengandalkan pemain muda, dan ganda keduanya kemarin tampil bagus. Karena itu kita tidak boleh kecolongan, terutama di sektor ganda," sebut Herry di Hotel Scandic, Aarhus.

Untuk itu, sebagai persiapan melawan Thailand, usai latihan sesi siang hari ini, Herry akan berdiskusi dengan para pemain untuk menentukan siapa yang paling siap ditampilkan. Sebagai kekuatan utama Indonesia di Piala Thomas, sektor ganda harus bisa mengamankan dua poin.

Baca juga : Pahami Karakteristik Limbah B3, Skuad Kejagung Belajar Ke PPLI

"Lawan Thailand besok, kita harus menurunkan kekuatan terbaik dan yang paling siap. Juga melihat head to head dan sesuai dengan tipe permainan lawan. Sektor ganda harus mengamankan dua angka," ujar Herry. Dituturkan oleh pelatih berjulukan Coach Naga Api, kondisi empat pasangan yang dimiliki, juga semua sehat dan siap ditampilkan. "Semua kondisinya oke," tegasnya.

Disampaikan oleh Hendra Setiawan, kemenangan 5-0 atas Aljazair kemarin bisa menambah kepercayaan diri para pemain. Kemenangan itu juga bisa menjadi modal untuk menghadapi Thailand yang pasti akan tidak mudah karena kualitas pemainnya jauh lebih baik dibanding Aljazair.

"Semoga kemenangan kemarin itu bisa menambah semangat semua pemain saat melawan Thailand. Yang pasti pertandingannya nanti akan lebih sulit dan tidak gampang," tutur Hendra, kapten tim Piala Thomas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.