Dark/Light Mode

PON XX Papua

Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

Senin, 11 Oktober 2021 06:58 WIB
PON XX Papua Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

 Sebelumnya 
"Medali ini diluar ekspetasi saya karena pandemi menjadi kendala bagi para atlet yang sulit berlatih karena kolam ditutup. Ditambah lagi sedang menyelesaikan skripsi," ujar Gagarin.

Gagarin mengaku sangat senang bisa meraih medali emas ini. Karena prosesnya memang sangat sulit di masa pandemi, saya berusaha untuk bisa bangkit dan mengalahkan diri sendiri supaya bisa giat berlatih.

Baca juga : Mau Pulang Ke Jakarta, Kontingen DKI PON Papua Ogah Dikarantina

"Di satu sisi, sebagai mahasiswa tentu ingin mendapat nilai bagus dalam skripsi. Jadi berbagi waktu saat kuliah dan latihan menjadi tantangan tersendiri," ujar Gagarin yang juga meraih medali emas di SEA Games 2017 Malaysia.

Medali emas lainnya diraih Tim Putra DKI pada nomor estafet 4x200 meter gaya bebas. Tim estafet DKI terdiri dari Putra M.Randa, Joe Aditya, Dwiki Anugrah dan I Gede Siman Sudartawa. Tim DKI mencatat waktu tercepat 07 menit 38,31 detik.

Baca juga : Jatim Tambah Emas Dari Gulat, Roxanna Perunggu 

Ini sekaligus memecahkan rekor PON, yang sebelumnya milik Tim putra Jabar 07:40,69 di PON 2016. "Senang sekali bisa mendapat medali emas pertama. Ini kebanggaannya lebih, karena dari nomor beregu. Terima kasih rekan-rekan satu tim dan juga pelatih serta offisial DKI yang selama ini terus memberikan support yang terbaik," ucap Joe Aditya.

Pada hari kedua ini, pria berusia 20 tahun ini  juga membuat kejutan besar dengan menyumbang medali perak di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan 54,50 detik.

Baca juga : Kalahkan Sulut, Basket Putra DKI Berhasil Boyong Emas

Joe bisa unggul dari seniornya Triadi Fauzi (Jabar) 55,89 detik yang harus puas dengan medali perunggu. Emas diraih Glen Victor Sutanto (Jatim) 54.32 detik.

Medali perak juga disumbang perenang putri DKI Jakarta, Angel Gabriela Yus di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri dengan waktu 01 menit 01,74 detik. Medali emas diraih Adinda Larasati Dewi (Jatim) yang memecahkan rekor PON dengan catatan 01 menit 01,65 detik. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.