Dark/Light Mode

PON Papua

DKI Incar Emas Nomor Tunggal Bulutangkis

Senin, 11 Oktober 2021 08:25 WIB
Pebulutangkis asal DKI Jakarta, Ruseli Hartawan. (Foto : Djarum)
Pebulutangkis asal DKI Jakarta, Ruseli Hartawan. (Foto : Djarum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meraih emas beregu putra dan perak beregu putri, kontingen DKI Jakarta kini mengincar medali perorangan bulutangkis di ajang PON Papua.

Dalam laga yang digelar di GOR Waringin Jayapura seluruh atau tiga wakil tunggal putri dan tiga wakil tunggal putra DKI yang tampil di babak pertama mampu lolos ke babak dua atau 32 besar usai mengapa lawan-lawannya, Minggu (10/10).

Baca juga : Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

Lima wakil DKI dapat bye di babak pertama ini. Hanya Ramlie Yonathan yang harus memainkan pertandingan di drawing 64. Sisanya langsung bermain di 32 besar. Unggulan pertama Ruseli Hartawan berhasil berhasil mengalahkan wakil Sulawesi Tenggara Atri Yani dua gim langsung 21-15 dan 21-4.

Kemenangan juga didapatkan Stephani Widjaya. Pemain yang menempati unggulan tujuh mengandaskan wakil Riau Nurul Sabilah 21-7, 21-10. Hasil positif juga dibukukan Aurum Oktavia Winata.

Baca juga : Jatim Tambah Emas Dari Gulat, Roxanna Perunggu 

Pemain yang ditaklukkan Aurum di babak pertama ini adalah wakil tuan rumah Papua yang juga unggulan tiga. Aurum menang 21-16, 21-14 dari Asti Dwi W. Di nomor tunggal putra, Yonathan Ramlie yang menjadi penentu medali emas DKI di nomor beregu putra saat lawan Jabar bermain dua kali di hari pertama ini.

Dibabak 64 besar mengalahkan pemain Papua Malvin Parera 21-13, 21-12, kemudian di babak 32 besar menumbangkan wakil Lampung Lagi R dengan skor 21-12, 21-13. Christian Adinata juga lolos ke babak 16 besar usai menang dua gim langsung atas wakil Sumut Arya Kusuma 10-21, 21-11 dan 21-12.

Baca juga : Rebut 5 Emas, Riau Juara Umum Anggar

Karono mengikuti jejak dua wakil tunggal putra usai menaklukkan wakil Kaltim Aldo Apriyanto 21-10, 21-7. Hari kedua bulutangkis perorangan Senin (11/10) akan mempertandingkan nomor ganda baik putra, putri maupun campuran. Berbeda dengan tunggal yang menggunakan drawing 64. Di nomor ganda menggunakan drawing 32. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.