Dark/Light Mode

PON XX

Papua Raih Emas Selam Laut 6 Ribu Meter Finswimming Putri

Senin, 11 Oktober 2021 12:47 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Papua meraih emas selam laut nomor 6.000 meter finswimming putri yang digelar di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Senin (11/10).

Annisa Fabiola berhasil finis urutan pertama dengan catatan waktu 01:19:12,69 yang hanya berselisih tipis dari wakil Jawa Timur Priscillia Gunawan yang memiliki catatan waktu 01:19:13,27.

Annisa mengatakan harus banyak bersabar dalam menjalani pertandingan, "finisnya harus jaga emosi," ujarnya pada Antara, Senin (11/10)

Baca juga : DKI Incar Emas Nomor Tunggal Bulutangkis

Ia mengungkapkan telah melalui latihan keras sehingga dapat meraih emas.

Pelatih David Armandoni mengungkapkan perairan terbuka selalu membawa kejutan dari berbagai faktor, terlebih mempertimbangkan jarak sepanjang 6 kilometer dengan durasi tempuh hampir satu setengah jam.

"Ini akan mempengaruhi bagaimana tubuh beraksi, air juga sangat panas jadi pasti akan menjadi salah satu faktor yang besar yang harus dia (Annisa) hadapi," ujar David.

Baca juga : Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

Soal perbedaan waktu yang sangat tipis, menurut David, akan lebih bagus untuk bertanding dengan ketat meskipun akan melelahkan secara fisik.

"Ini adalah spirit dari perairan terbuka, baik fin atau swimming. Berenang sendirian akan membosankan. Jadi, menurut saya ini menarik," ujar David.

Lebih lanjut David mengatakan Annisa akan turun pada nomor 3.000 meter finswimming putri yang akan digelar esok Selasa (12/10).

Baca juga : Jatim Tambah Emas Dari Gulat, Roxanna Perunggu 

"Annisa harus beristirahat untuk besok, dia harus tetap fokus, pijat badan bersiap untuk besok. Jadi ini belum berakhir," ujar David. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.