Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hattrick Ronaldo Sikat Luksemburg 5-0, Inggris Ditahan Hungaria

Rabu, 13 Oktober 2021 06:50 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo pada laga lawan Luksemburg. (Foto : AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo pada laga lawan Luksemburg. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo Kembali menjadi bintang timnas Portugal pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sementara Inggris nyaris dipermalukan oleh Hungaria.

Ronaldo tampil menggila saat Portugal menggilas Luksemburg dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu (13/10) dini hari WIB.

CR7 bintang Manchester United itu mencetak hattrick alias tiga gol. Satu di antaranya lewat titik putih. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

Baca juga : Dihajar Jepang 5-0, Gregor Cs Dilanda Virus Jiper

Tiga gol yang dibukukan Ronaldo membuat penyerang Manchester United ini mengemas 115 gol untuk Timnas Portugal. Ini juga merupakan hattrick Ronaldo yang ke-10 di kancah Internasional Bersama timnas Portugal.

Ronaldo juga pemegang rekor gol terbanyak untuk tim nasional. CR7 telah melewati catatan pemegang rekor sebelumnya yaitu Ali Daei yang menorehkan 109 gol untuk timnas Iran.

Tambahan tiga poin membuat Cristiano Ronaldo dan kolega menghuni posisi runner-up sementara Grup A lewat koleksi 15 gol. Timnas Portugal hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen grup, Serbia.

Baca juga : Tiga Singa Terkam Andorra 5-0, Tim-tim Unggulan Di Atas Angin

Laga lain, Inggris nyaris dipermalukan setelah bermain imbang 1-1 dengan Hungaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Stadion Wembley, Inggris.

Tim asuhan Gareth Southgate bahkan harus tertinggal terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Rolland Sallai (24'). Timnas Inggris baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui John Stones.

Raihan satu poin membuat Harry Kane dkk masih menduduki posisi puncak klasemen Grup I dengan koleksi 20 angka. Mereka unggul tiga poin dari Polandia yang duduk di tangga kedua. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.