Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia

Tiga Singa Terkam Andorra 5-0, Tim-tim Unggulan Di Atas Angin

Minggu, 10 Oktober 2021 05:44 WIB
Jack Grealish  menyumbang gol ketiga tim Inggris saat melibas Andorra 5-0, Minggu (10/10) dini hari ntadi. (Foto : Reuters)
Jack Grealish menyumbang gol ketiga tim Inggris saat melibas Andorra 5-0, Minggu (10/10) dini hari ntadi. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim unggulan masih berjaya di ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa menuju Qatar 2022. Inggris, Denmark, Swedia dan Serbia sukses meraih kemenangan pada laga yang digelar bersamaan, Minggu (10/10) dini hari tadi WIB.

Tim nasional (timnas) Inggris pesta gol usai melibas Andorra lima gol tanpa balas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Estadi Nacional d'Andorra.

Baca juga : Latvia Vs Belanda, Duel David Lawan Goliath

Tim Tiga Singa, julukan Inggris unggul dua gol pada babak pertama berkat gol Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara itu pada babak kedua, tiga gol disumbangkan oleh Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

Meski menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Sam Johnstone, Cornor Coady, hingga Tammy Abraham, Inggris tampil bermain dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang.

Baca juga : Swedia Vs Kosovo: Tanpa Ibra, Blagult Dirundung Waswas

Hasil ini membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan mendapatkan 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Andorra terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Di laga lain dari Grup A, Serbia menang tipis 1-0 atas Luxemburg berkat gol tunggal Dusan Vlahovic. Hasil ini membawa mereka ke puncak klasemen menyalip Portugal. Di laga lain, Republik Irlandia merebut kemenangan perdana dengan membantai Azerbaijan 3-0.

Baca juga : Brazil Sapu Bersih, Argentina Main Kaca Mata Lawan Paraguay

Di Grup B, Swedia menang telak 3-0 atas Kosovo. Ketiga gol dibagi rata oleh Emil Forsberg di babak pertama, dan Alexander Isak serta Robin Quaison di babak kedua. Sementara itu, Yunani menundukkan Georgia 2-0.

Dari Grup C, Swiss kokoh di peringkat kedua di bawah Italia usai menundukkan Irlandia Utara 2-0. Kedua gol tercipta di menit-menit akhir kedua babak, masing-masing lewat Steven Zuber dan Christian Fassnacht. Kemenangan besar juga diraih oleh Denmark di Grup F. Menghadapi tuan rumah Moldova, Tim Dinamit berpesta 4 gol tanpa balas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.