Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Arema FC, Macan Kemayoran Ogah Pongah

Jumat, 15 Oktober 2021 12:54 WIB
Para pemain Persija pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persija pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta bakal melakoni laga lawan tim-tim Jawa Timur. Minggu (17/10), Macan Kemayoran akan memulainya melawan Arema FC di BRI Liga 1 2021.

Laga lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan ketujuh antara Persija Jakarta vs Arema FC akan terhampar di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung panas. Singo Edan dan Macan Kemayoran hanya terpaut satu peringkat di klasemen sementara. Persija saat ini menduduki tangga empat klasemen BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 10 poin. Arema FC yang berselisih satu poin saja dari Macan Kemayoran menghuni tangga keenam.

Baca juga : Survei : Selama Pandemi, 90 Persen Orang Asia Menggunakan Pembayaran Digital

Setelah Arema FC, Persija akan menghadapi Madura United (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), dan Persik (30/10/2021).

Ada yang mengatakan bahwa karakter bermain asal tim Jawa Timur relatif sama sehingga dapat memudahkan Persija dalam menyiapkan strategi. Tapi, gelandang senior Macan Kemayoran, Tony Sucipto, kurang sepakat soal hal itu.

“Meski kami melawan tim-tim dari Jawa Timur, setiap tim pasti punya karakternya masing-masing. Pasti beda karakter karena pelatihnya bukan satu, beda juga,” tutur Tony.

Baca juga : PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

“Kami pun tidak melihat latar belakang lawan di seri kedua, apakah lawannya dari Jawa Timur atau bagaimana. Tapi yang jelas kami fokus lebih dulu di satu pertandingan,” katanya lagi.

Sementara itu pemain muda Persija, Rio Fahmi, memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat bersungguh-sungguh dalam menyongsong lima pertandingan ke depan. Status lima lawan yang berada di bawah peringkat Persija tak membuat para pemain besar kepala.

“Menurut saya tidak ada lawan yang mudah, karena semua sama di level Liga 1. Semua tim pasti mempersiapkan diri sebaik mungkin, jadi tidak ada lawan yang mudah. Semua klub pasti ingin bekerja keras untuk meraih kemenangan,” ucap pemain kelahiran Banjarnegara 19 tahun silam itu.

Baca juga : Macan Kemayoran, Jangan Sering Kebobolan Dong!

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, sepakat dengan apa yang dikatakan Tony soal pandangannya menatap seri 2. “Seperti yang Tony sampaikan, kami tidak boleh melihat terlalu jauh, tapi kami fokus pada pertandingan terdekat. Adalah bagaimana kami melawan Arema, baru setelah itu kami melakukan evaluasi lagi,” ucap Bepe, sapaan akrab Bambang. 

Setelah menghadapi empat tim Jatim, Persija akan ditantang Barito Putera (5/11/2021) di pertandingan penutup seri 2. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.