Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Bhayangkara FC, Aziz Ngarep Jadi Pilihan

Selasa, 12 Oktober 2021 13:43 WIB
Gelandang Persib, Abdul Aziz. (Foto : Persib)
Gelandang Persib, Abdul Aziz. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Absennya Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha lawan Bhayangkara FCpada  lanjutan Liga 1 2021/2022 membawa keberkahan bagi Abdul Aziz. Gelandang Persib ini akan jadi pilihan Robert Albert pada laga 16 Oktober nanti.

Pada Sabtu (9/10), Aziz sudah terlibat dalam gim internal pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sebelumnya, Aziz sempat mengalami cedera lutut di Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Kemudian, ia menjalani program pemulihan dan kini sudah dinyatakan siap kembali bertanding, baik dari segi fisik maupun mental.

Baca juga : Kabar Baik, Tiga Pilar Juku Eja Yang Cedera Sudah Pulih

"Ini pertama kalinya saya ikut terlibat di gim. Alhamdulillah, pelatih percaya. Saya pun menampilkan permainan terbaik di gim ini. Secara fisik, saya bisa main 90 menit. Saya juga sudah bisa main lepas, nggak takut akan benturan dengan lawan," kata Aziz.

Aziz adalah satu dari beberapa opsi di lini tengah Persib untuk mengisi pos Beckham Putra Nuugraha dan Marc Klok. Selain Aziz, Pangeran Biru masih memiliki sederet pemain di lini tengah seperti Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar dan gelandang muda jebolan Diklat Persib, M. Syafril Lestaluhu.

"Untuk pertandingan nanti, saya percayakan kepada pelatih. Siapa saja yang akan bermain. Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Yang jelas, saya dalam kondisi yang siap untuk kembali bermain," ujar pemain bernomor punggung 8 itu.

Baca juga : Jokowi: Provider Keuangan Digital Kudu Indonesia Sentris, Jangan Cuma Fokus Di Jawa

Namun Aziz memastikan tidak akan fokus mengantisipasi satu atau dua pemain saat menghadapi Bhayangkara FC pada seri kedua. Aziz menjadi salah satu opsi pelatih Persib, Robert Alberts untuk diturunkan pada pertandingan tersebut. Andaikan diturunkan, ia akan berhadapan dengan sejumlah pemain seperti Adam Alis dan Renan Silva.

"Kalau memang diturunkan, ya mau enggak mau pasti akan bertemu mereka (Adam Alis & Renan Silva) dan siapapun itu, saya siap. Secara individual, Bhayangkara FC punya pemain-pemain bagus tapi kami melihat lawan secara tim keseluruhan," kata Aziz.

Lebih dari itu, Aziz mengungkapkan dirinya sudah menantikan saat-saat untuk kembali membela Persib dalam pertandingan. Di saat itu, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Baca juga : Skuad Pesut Etam Nggak Sabar Dilatih Legenda Real Betis

"Saya fokus ke persiapan tim kami sendiri dan berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal. Semoga di pertandingan nanti, saya bisa kasih kontribusi untuk tim," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.