Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

Kamis, 14 Oktober 2021 14:32 WIB
Bintang Anco Jansen dipastikan absen membela Laskar Pinisi lawan Bali United akibat akumulasi kartu kuning. (Foto : PSM Makassar)
Bintang Anco Jansen dipastikan absen membela Laskar Pinisi lawan Bali United akibat akumulasi kartu kuning. (Foto : PSM Makassar)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar bersiap memulai Seri kedua BRI Liga 1 2021 menghadapi tim kuat Bali United. Laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Bantul, Minggu 17 Oktober 2021.

PSM Makassar harus kehilangan striker asingnya, Anco Jansen, dalam pertandingan yang dihelat di tempat netral ini. Azka Fauzi bakal jadi pilihan.

Pemain asing Anco Jansen terpaksa absen lawan Serdadu Tridatu karena akumulasi kartu. Pemain asal Belanda ini telah mendapat tiga kartu kuning dari enam pertandingan dijalani. 

Baca juga : Saling Percaya, Modal Simic Cetak Gol Buat Persija

Pelatih PSM Milomir Seslija harus memutar otak untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Anco Jansen. Padahal mantan pemain NAC Breda ini menjadi tumpuan di lini serang Laskar Pinisi.

Sejauh ini, pelatih asal Bosnia Herzegovina ini terus mengutak-atik strategi dan komposisi pemainnya. Milomir Seslija punya banyak opsi pemain untuk mengisi posisi striker PSM. Setidaknya ada tiga pemain bisa dipercaya, yakni Saldi Amiruddin, Ilham Udin Armaiyn, dan Azka Fauzi.

Azka Fauzi Wibowo memang sudah tidak sabar menjalani debutnya bersama tim Juku Eja di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sejak didatangkan dari Persis Solo dengan status pinjaman, Azka memang belum sempat menjalani debutnya bersama skuat asuhan Milomir Seslija ini.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Roberts Oprek Daya Gedor Dan Kerja Sama Tim

Hal tersebut diakui Azka karena dirinya belum menjalani dua kali vaksinasi yang merupakan persyaratan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Azka yang saat ini sudah memenuhi persyaratan tersebut mengaku sudah siap secara fisik menjalani laga terdekat menghadapi Bali United FC pada akhir pekan ini.

"Secara fisik saya 100 persen siap. Pertandingan ini sudah saya tunggu karena bisa menjadi ajang pembuktian buat saya," kata Azka.

Lebih lanjut, Azka yang juga pernah menjadi bagian dari Bali United juga siap bersikap profesional pada laga hari Minggu, 17 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Aziz Ngarep Jadi Pilihan

"Tentunya saya berdoa mudah-mudahan di pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan dari Bali United," tegas Azka. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.