Dark/Light Mode

Semarak Penutupan PON XX Papua, Penonton Diajak Menari Di Bangku

Jumat, 15 Oktober 2021 19:39 WIB
Upacara penutupan PON XX Papua, Junat (15/10). (Foto: Antara)
Upacara penutupan PON XX Papua, Junat (15/10). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para penonton upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura pada Jumat (15/10) diajak menari di bangku masing-masing.

Sebelum tarian kebersamaan dibawakan, tiga koreografer telah memberikan cara menari khas ala Papua kepada para penonton dari atas panggung utama.

Baca juga : Jelang Penutupan PON XX Papua, Pemkot Jayapura Apresiasi Kontribusi PLN

Selama kurang lebih lima menit, penonton dipandu cara menari tiga gerakan tarian khas Papua dan diminta menarikannya pada saat tarian kebersamaan dipertunjukkan.

Dan ketika waktunya pertunjukan, animo penonton di dalam Stadion Lukas Enembe sangat tinggi untuk menari bersama.

Baca juga : Penutupan PPSA XXIII Lemhanas, Ketua MPR Ajak Perkuat Wawasan Kebangsaan

Salah satu penonton di dalam Stadion Lukas Enembe Doni Bong mengatakan sebelumnya, dirinya dan saudara laki-lakinya hanya menonton melalui streaming youtube. "Ternyata lebih asik menonton langsung, apalagi diajak menari bersama-sama," ujar Doni kepada Antara.

Ia menambahkan momen menari bersama sangat berkesan sehingga bisa membagi rasa senang dan bahagia bisa menyaksikan upacara penutupan PON XX Papua secara langsung. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.