Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Thomas 2020

Fajar/Rian Menang, Skuad Merah Putih Unggul 2-0 Lawan China

Minggu, 17 Oktober 2021 20:50 WIB
Ganda Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Foto: Badmintonphoto)
Ganda Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Foto: Badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses mengalahkan pasangan baru China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam tempo 43 menit. Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas China.

Peraih medali perak Asian Games 2016 ini mengawali gim pertama dengan cukup mudah. Bermain di Ceres Arena, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam, Fajar/Rian memimpin interval gim pertama dengan 11-8.

Berita Terkait : Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0 Lawan China

Tanpa ampun Fajar/Rian yang kini menempati peringkat tujuh dunia BWF terus menekan pertahanan He/Zhou hingga mengakhiri set pertama dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua Fajar/Rian mendapatkam perlawanan yang cukup berarti. Kejar kejaran angkapun terjadi.

Berita Terkait : Pastikan Indonesia Ke Final, Fajar: Ini Impian Saya Sejak Kecil

Beruntung pada interval gim kedua Fajar/Rian menyudahinya dengan 11-10. He/Zhou ternyata tidak begitu saja menyerah kali inipun Fajar/Rian harus kerja keras untuk membalikkan keadaan.

He/Zhou yang bermain apik di semifinal dengan mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yuta Watanabe berbalik unggul 16-15. Kembali kejar kejaran angkapun kembali terjadi.

Berita Terkait : Piala Thomas, Minions Sukses Balas Dendam Dan Bawa Indonesia Unggul 2-0

Fajar/Rian bangkit dan menang dengan skor 21-19 sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 atas China di Final Piala Thomas.

Setelah pertandingan ini Jonatan Christie akan bermain melawan tunggal kedua China, Li Si Feng. Jika Jonatan menang, maka Indonesia akan menjadi juara Piala Thomas 2021. [WUR]