Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Italia

Napoli Dan AC Milan, Seng Ada Lawan

Senin, 1 Nopember 2021 06:44 WIB
Pemain senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : AC Milan)
Pemain senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : AC Milan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli dan AC Milan bersaing ketat menjadi raja sementara klasemen Seri A Liga Italia, setelah keduanya meraih kemenangan pada laga yang digelar Senin (31/11) dini hari WIB.

Napoli dan Milan sama-sama mengoleksi 31 poin usai melakoni pekan kesebelas seri A, buah dari 10 kali kemenangan dan sekali seri. Namun, Napoli teratas karena selisih gol.

Napoli yang main lebih awal di Stadion Arechi, Salerno, meriah kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Salernitana 1-0 berkat gol semata wayang Piotr Zielinski dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk kedua belah pihak.

Berita Terkait : Bajul Ijo Minta PSSI Adil Dan Transparan

Ini adalah kemenangan kesepuluh Napoli sejak seri A digelar musim ini. Napoli memantapkan kedudukan mereka di puncak klasemen dengan raihan 31 poin, sedangkan Salernitana (7) belum beranjak dari urutan ke-19.

Kedua tim merumput lagi pada Minggu (7/11) saat Napoli menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona dan Salernitana bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio. Tiga hari sebelumnya Napoli bakal terlebih dulu terbang ke Polandia untuk memainkan pertandingan lanjutan Liga Europa melawan Legia Warszawa.

Sekitar dua jam berselang, Milan juga meraih kemenangan lawan AS Roma. Laga ini dimenangkan Rossonerri meski hanya bermain dengan 10 orang.

Berita Terkait : Airlangga: Australia Sudah Bolehkan Warganya Traveling Ke Indonesia

Laga ini menjadi momen Zlatan Ibrahimovic yang menorehkan rekor gol ke-400 di kompetisi liga sepanjang kariernya saat membuka keunggulan Milan pada menit ke-26 dengan tendangan bebas akurat melewati pagar hidup Roma dan membuat kiper Rui Patricio mati langkah.  

Penyerang berusia 40 tahun itu kemudian memperoleh tendangan penalti untuk Milan setelah dijatuhkan Roger Ibanez dan Franck Kessie yang melanjutkan peranan sebagai algojo sukses mengecoh Patricio demi menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-57.

Tertinggal dua gol, Roma mendapatkan keuntungan besar saat Theo Hernandez menerima kartu kuning kedua lantaran menjatuhkan Lorenzo Pellegrini, memaksa Milan melanjutkan laga dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66.

Berita Terkait : Napoli Vs Bologna, Lanjutkan Tradisi Kemenangan

Gol balasan anak-anak asuh Jose Mourinho baru lahir pada menit kedua injury time saat Stephan El Shaarawy memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan dan menyambar bola liar dengan tendangan voli yang membuat kiper Ciprien Tatarusanu mati langkah.

Milan akan menjamu Porto di San Siro pada Rabu (3/11) dalam upaya memetik kemenangan pertama di Liga Champions sebelum memainkan Derby della Madonina kontra Inter Milan di tempat yang sama empat hari kemudian.

Sedangkan Roma akan berusaha membalaskan kekalahan dari Bodo/Glimt di Liga Conference saat menjamu tim Norwegia itu di Olimpico pada Kamis (4/11) sebelum bertandang ke markas Venezia tiga hari berselang. [IPL]