Dark/Light Mode

AS Roma Vs Napoli, Serigala Lapar

Minggu, 24 Oktober 2021 06:55 WIB
Pemain AS Roma merayakan gol. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)
Pemain AS Roma merayakan gol. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menghadapi Napoli pada pekan kesembilan Serie A di Stadio Olimpico, malam nanti. Meski partai berat, tim berjulukan Serigala itu optimis menang dan bisa bertahan di empat besar klasemen sementara.

Seperti diketahui, saat ini Roma tertahan di peringkat keempat dengan koleksi angka 15 dari delapan laga, atau unggul dua poin dari peringkat kelima Lazio. Peringkat ini didapat Roma setelah di dua laga sebelumnya kalah secara beruntun. Sementara Napoli berada di puncak klasemen dengan nilai 24 dari delapan laga.

Berita Terkait : Amanda Manopo, Gondol Piala Asian Star Prize

Dua kekalahan itu terjadi saat anak-anak asuh Jose Mourinho takluk 0-1 dari tuan rumah Juventus. Setelah itu, mereka hancur 1-6 saat bertandang ke markas Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

Hancurnya reputasi Roma sebagai salah satu tim besar Italia saat itu tak lepas dari keputusan Mourinho tidak menurunkan sejumlah pemain terbaiknya sejak menit awal.

Berita Terkait : Awas, Serangan Covid Tahun Baru

Keputusan Mourinho itu disinyalir sebagai persiapan untuk laga berat kontra Napoli, yang di Serie A musim ini masih sempurna. Hal itu harus diakui karena sampai saat ini Napoli besutan Luciano Spalletti memang memenangi delapan pertandingan yang telah mereka mainkan di Serie A musim ini. Mereka juga mencetak 19 gol dan baru kebobolan tiga.

Napoli sendiri baru saja meraih kemenangan impresif di Liga Europa. Menjamu Legia Warszawa, Napoli menang 3-0 lewat gol-gol Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, dan Matteo Politano.
 Selanjutnya