Dark/Light Mode

Hylo Open 2021

Bekuk Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia Melangkah Ke Semifinal

Jumat, 5 November 2021 21:29 WIB
Ganda putra pelapis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. (Foto : PBSI)
Ganda putra pelapis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi di perempatfinal Hylo Open 2021. Ganda putra pelapis skuad Merah Putih, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, di luar dugaan menumbangkan pasangan rekan senegaranya yang jadi unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan dua game langsung 21-11, 25-23.

Hasil ini mengantarkan Pramudya/Yeremia melaju ke semifinal turnamen Hylo Open 2021, Jumat (5/11/2021), di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman.

Pramudya/Yeremia tampil percaya diri dengan langsung memberikan tekanan kepada pasangan senior mereka. Alhasil, mereka menang di gim pertama ini dengan skor cukup menyolok.

Baca juga : Tekuk Wakil Denmark, Rinov/Pitha Jaga Asa Juara

Di gim kedua, permainan menekan terus digencarkan Pramudya/Yeremia. Tapi seakan tak mau kalah pasangan Fajar/Rian yang lebih kaya pengalaman mencoba menembus untuk keluar.

Silih berganti serangan diperlihatkan kedua pasangan penghuni Pelatnas Bulutangkis Indonesia, sebelum Pramudya/Yeremia dengan susah payah memenangan game ini dengan skor 25-23.

“Tadi kami bermain cukup baik dan bisa menerapkan strategi dengan baik,” kata Pramudya. “Karena lawan lebih senior kami bermain all out saja lagi pula kami sudah sering latihan bareng dan memang satu tim di Pelatnas. Di saat setting game kedua, saya dan Yere lebih banyak komunikasi dan mencoba untuk kontrol diri dan mengingatkan satu sama lain. Kami berhasil menang,” jelas Pramudya.

Baca juga : Lawan Rasa Capek, Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Selanjutnya, di semifinal Pramudya/Yeremia akan bertemu pemenangan pertandingan antara sesama pasangan Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan unggulan kedua pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Dengan demikian Indonesia telah pastikan satu tempat di final karena akan saling bertemu pemain Merah Putih di semifinal ganda putra.

“Persiapan lawan besok kan teman sendiri (antara Leo/Daniel atau Hendra/Ahsan), juga jadi kurang lebih sama,” ucap Pramudya. “Semoga bisa konsisten dan fokus terus,” imbuhnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.