Dark/Light Mode

French Open 2021

Main Tenang, Fajar/Rian Lolos Ke Babak Kedua

Rabu, 27 Oktober 2021 06:20 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua French Open 2021. (Foto : badmintonphoto)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua French Open 2021. (Foto : badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak kedua atau 16 besar French Open 2021, setelah  mengalahkan ganda putra Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall di babak pertama. Main tenang kunci pasangan ini lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Courbertin, Paris, Selasa (26/10) waktu setempat, Fajar/Rian menang mudah dua gim langsung.

Fajar/Rian tampil percaya diri sejak awal gim pertama. Ganda peringkat tujuh dunia itu mampu melesat  dan menutup gim pertama dengan skor 21-14 dalam tempo 12 menit.

Baca juga : 27 Menit, Gregor Bantai Ratu Bulutangkis Eropa

Pada gim kedua, lawan tidak mau kalah dan sempat memberi tekanan. Duet Skotlandia itu mampu menyamakan kedudukan hingga 3-3. Meski begitu, Fajar/Alfian menunjukkan kualitasnya dan berhasil menjauh di interval gim kedua 11-7.

Usai jeda, momentum Fajar/Rian berlanjut dan merebut poin demi poin hingga memimpin 15-8, lalu memastikan kemenangan dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian berhasil mengikuti jejak kompatriotnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Fajar/Rian akan menghadapi pemenang antara Christo Popo/Toma Junior Popov melawan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Baca juga : Tumbangkan Wakil Kanada, Shesar Lolos Ke Babak Kedua French Open 2021

"Alhmdulillah hari ini bisa lancar prtandingannya, aman dan bisa menang," ujar M. Rian Ardianto.

Kunci kemenangan tadi menurut Rian, dia dan rekannya lebih fokus  saja dan tidak buru-buru meraih poin.

"Tadi sih kita coba buat fokus  mulai dari awal coba dienakin lagi mainnya dan kita adaptasi lagi dengan shuttlecock dan lapangan. Dari shuttlecock sih yang paling berasa bedanya, kalau lapangan sendiri sih hampir sama hanya yang kita pakai tadi di court 3 rada gelap. Beda dengan court 1 dan 2 lebih terang," ungkapnya. {WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.