Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

French Open 2021

Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

Kamis, 28 Oktober 2021 20:02 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan lolos ke perempat final French Open 2021. Fajar/Rian lolos usai mempermalukan pasangan tuan rumah Christo Popov/Toma Junior Popov.

Bertanding melawan pemain tuan rumah Prancis, di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (29/10/2021), Fajar/Rian tampil perkasa mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov 21-12, 21-15. 

Pasangan yang diunggulkan di tempat ketiga itu sukses melancarkan strategi serangan mereka meskipun kondisi lapangan dan shuttlecock cenderung 'lambat'.

Baca juga : Taklukkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Mulus Ke Babak 16 Besar

Pada gim  pertama, Fajar/Rian sempat kejar-kejaran angka dengan lawan. Tapi akhirnya Fajar/Rian  berhasil memetik poin hingga mereka menang mudah dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Fajar/Rian masih mendominasi permainan. Smes maupun penempatan shuttlecock pasangan Indonesia itu sulit diantisipasi oleh duo Popov. 

Alhasil, Fajar/Rian mudah mendulang poin demi poin. Bahkan, saat interval mereka sudah memimpin jauh 11-3. 

Baca juga : Arsenal Dan Chelsea Lolos Ke Perempat Final Carabao Cup

Namun, saat posisi 20-13, pasangan Prancis tak menyerah begitu saja. Mereka sempat memberikan perlawanan dan merepotkan Fajar/Rian kerepotan. 
Tapi akibat kesalahan sendiri membuat duo Popov akhirnya kalah.

Pukulan mereka terlalu melebar ke belakang dan membuat Fajar/Rian memastikan tiket ke perempat final. 

Seusai pertandingan Fajar Alfian mengatakan  kunci kemenangan hari ini mereka main lepas dan tanpa beban."Hari ini kita main enjoy dan selalu fokus. Dan kita tadi lebih siap di lapangan. Minggu keenam di Eropa dan ini turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," ujarnya.

Baca juga : Main Tenang, Fajar/Rian Lolos Ke Babak Kedua

Ia mengaku bersyukur sudah melewati babak 16 besar. Hal senada dikatakan M.Rian Ardianto. " Syukur Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kita tadi main fokus, tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah. Poin demi poin. Tidak terpengaruh suasana lapangan yang dukung mereka," ungkapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.