Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beckham Sudah Gabung Latihan Bersama Persib

Kamis, 11 November 2021 10:25 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah beberapa hari libur, Persib mulai menggelar persiapan menghadapi seri ketiga Liga 1 2021-2022. Latihan digelar di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Rabu (10/11). Beberapa pemain yang sempat absen sudah bergabung.

Dipimpin pelatih Robert Alberts, seluruh pemain antusias menjalani latihan. Namun, sejumlah pemain absen karena alasan beragam. Mereka adalah Achmad Jufriyanto yang cedera, Puja Abdillah (izin), dan Victor Igbonefo serta Ezra Walian yang menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. 

Namun tiga pemain yang sempat memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia U-23 yaitu Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fikri dan Muchamad Aqil Savik sudah kembali bergabung.

Baca juga : ZAP Beauty Index 2021 Ungkap Tren Kecantikan Selama Pandemi

"Ketiganya dalam kondisi yang baik. Mereka juga dalam motivasi yang tinggi menjalani latihan bersama kami," kata Robert dilansir laman resmi klub, Rabu (10/11).

Di luar Jupe, Robert menyebut, pemain Persib lain berada dalam kondisi kesehatan yang baik, termasuk Supardi Nasir.  

"Jupe (Achmad Jufriyanto) sedang diawasi oleh tim medis. Ya, kami ingin ia bisa bermain pekan depan, tapi besok kami akan melakukan tes pada ototnya. Selain itu, pemain dalam kondisi yang baik. Begitu juga Supardi yang sudah bergabung dengan kami," kata Robert.

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

Pelatih Alberts juga memberikan apresiasi atas kepemimpinan para kapten Persib di Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-11, sudah tiga pemain yang dipercaya menyandang ban kapten Persib . Mereka adalah Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo.

Di bawah para pemimpin tersebut, Maung Bandung menempati peringkat kedua dengan koleksi 25 poin, hasil dari 11 pertandingan terdiri dari tujuh kali menang dan empat kali imbang. 

"Tim ini sebenarnya memiliki lima kapten dengan kepribadian yang bagus. Selama ini, mereka sudah melakukan pekerjaan fantastis dengan pengalaman yang dimilikinya," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Mau Sewa Lapangan Latih JIS, Ini Cara Dan Harganya

Selain Supardi, Jupe dan Igbonefo, dua pemain lain yang biasa dipercaya menjadi kapten tim Persib adalah I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar. 

Sejauh ini, Igbonefo menjadi pemain Persib yang paling sering memimpin tim, yakni lima laga. Kemudian Supardi di empat laga dan Jupe memimpin Pangeran Biru di dua pertandingan.

Lepas dari catatan itu, Robert menyebut seluruh pemimpin tersebut telah bekerja dengan sangat baik. "Saya apresiasi kepada para kapten di tim ini karena mereka telah melakukan tugasnya dengan sangat yang baik dalam memimpin tim," ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.