Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mau Sewa Lapangan Latih JIS, Ini Cara Dan Harganya

Rabu, 3 Nopember 2021 22:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat bermain sepak bola menjajal lapangan latih JIS. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat bermain sepak bola menjajal lapangan latih JIS. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) sudah bisa digunakan oleh umum. PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) merilis portal gelora.id untuk pemesanan penggunaan dua lapangan latih JIS.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Nadia Diposanjoyo mengatakan, waktu operasional lapangan latih saat ini adalah Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 06.00 WIB. Pemesanan terakhir adalah pukul 19.00 WIB.

Selain hari tersebut, lapangan latih JIS tidak beroperasi untuk umum. Sebab, akan dilakukan perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitarnya guna memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali.

Berita Terkait : Kasus Pengaturan Skor, Komdis PSSI Denda Dan Hukum 5 Pemain Perserang

“Calon pelanggan juga diimbau untuk tidak mempercayai portal atau tawaran lain di luar yang sudah diinformasikan melalui situs resmi. Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian akibat melakukan transaksi di luar portal resmi yang sudah ditentukan," ujarnya, Selasa (2/11), seperti dikutip Berita Jakarta.

Nadia menambahkan, selain dapat merasakan kenyamanan bermain di lapangan dengan rumput hybrid standar FIFA, pengguna lapangan latih JIS juga dapat menggunakan fasilitas lainnya berupa handuk steril yang dapat digunakan selama menyewa; empat buah ruang ganti pemain dengan 23 lemari baju untuk masing-masing kesebelasan dengan pendingin ruangan (AC). Kemudian, ada juga fasilitas kamar mandi, toilet dan wastafel; dekker dan peminjaman bola saat bermain; air mineral; dan wasit (sesuai permintaan dan exclude harga pemesanan lapangan latih JIS).

"Lapangan latih JIS juga dilengkapi dengan dua ruang tunggu (lounge) yang berada di selatan dan utara, tribun penonton yang ramah bagi penyandang disabilitas beserta penerangan berstandar FIFA untuk kenyamanan berlatih pada malam hari," terangnya.

Berita Terkait : Wanita Ini Pacaran Sama Hantu

Ia melanjutkan, seluruh pelanggan pengguna lapangan latih JIS ditekankan untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Juga menerapkan gaya hidup ‘green’ selama berada di kawasan olahraga JIS, yaitu dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, tidak membuang sampah sembarangan, serta senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar.

"Portal pemesanan dan pengecekan jadwal lapangan gelora.id sudah bisa diakses hari ini. Rasakan sensasi bermain di lapangan berstandar FIFA," tandasnya.

Berikut harga sewa lapangan, sudah termasuk PPN:

Berita Terkait : 2 Pemain Persela Tampil Gemilang Di Liga 1, Ini Pesan Pelatih Iwan Setiawan

Kamis dan Jumat
1. Pukul 06.00-11.00 WIB = Rp 3.750.000
2. Pukul 11.00-16.00 WIB = Rp 2.000.000
3. Pukul 16.00 - 18.30 WIB = Rp 4.500.000

Sabtu dan Minggu
1. Pukul 06.00-11.00 WIB = Rp 4.500.000
2. Pukul 11.00-16.00 WIB = Rp 3.000.000
3. Pukul 16.00-18.30 WIB = Rp 4.750.000. [USU]