Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2021

Greysia/Apriyani Fokus Satu Pertandingan

Senin, 15 November 2021 06:57 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2021.(Foto: PBSI)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2021.(Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
"Setiap pemain punya kesulitan sendiri. Bermain di publik sendiri membuat percaya diri meningkat, tapi kami tidak mau anggap enteng,” tandas Greysia.

Grey-Ap menjadi juara bertahan di turnamen Indonesia Mas ters ini. Pada perhelatan tahun lalu di Istora Jakarta, duet juara Olimpiade Tokyo 2020 ini menuai gelar juara usai mengalahkan ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Baca juga : Dimanjain Fasilitas, Ganda Putra India Ini Betah Di Bali

Di Nusa Dua ini, Greysia/Apriyani menjadi salah satu dari delapan unggulan ganda putri. “Kami mau bermain bagus saja di tiap pertandingan,” imbuh Greysia.

Sementara itu, pelatih ganda campuran Nova Widianto mengaku optimistis dengan perkembangan fisik dan mental bertanding para asuhannya.

Baca juga : Nova Widianto: Jet Lag Jangan Jadi AlasanĀ 

Kendati menjalani jadwal padat turnamen dan mengalami kelelahan usai tur Eropa, Nova meyakinkan pemain ganda campuran siap tanding.

"Adaptasi dengan lapangan su dah bagus, tinggal mengembali kan kondisi fisik. Pengaruh jetleg memang menjadi kendala, tetapi jangan jadi alasan. Harus dihilangkan, harus dihilangkan agar kondisi fisik prima lagi,” ujar Nova usai latihan.

Baca juga : Dapat Bye, Greysia/Apri Ogah Anggap Enteng Lawan

Ketika disinggung soal perkembangan duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani, Nova akui ada yang kurang, terutama masalah komunikasi sehingga mengganggu kekompakan dan permainan sering terkoreksi.

“Komunikasi Praveen dan Melati agak kurang. Tapi saya berharap keduanya bisa mengatasi itu dan bermain maksimal,” kata Nova. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.