Dark/Light Mode

Sarri Suksesor Utama Allegri

Rabu, 29 Mei 2019 13:54 WIB
Maurizio Sarri. (Foto : twitter@Cs1Emporium)
Maurizio Sarri. (Foto : twitter@Cs1Emporium)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus membidik manajer Chelsea, Maurizio Sarri sebagai kandidat utama pengganti Massimiliano Allegri yang memilih hengkang. Menurut laporan Sky Sport Italia, Sarri sudah bertemu dengan petinggi Juventus untuk membahas rencana pengganti posisi Allegri pada pekan lalu.

Agen Sarri, Fali Ramadani akan bertemu Direktur Chelsea, Marina Granovskaia untuk mendiskusikan kemungkinan kepindahan kliennya dari Stamford Bridge setelah final Liga Eropa lawan Arsenal.

Baca juga : Santun Sesama Pengguna Kereta

Upaya Juventus tersebut bakal sulit. Sebab, Chelsea belum punya rencana untuk memecat Sarri pada musim panas ini. The Blues masih menaruh keyakinan dengan sang juru taktik 60 tahun tersebut sembari menanti laporan akhir musim ini.

Namun dipahami juga bahwa Sarri, yang pernah menangani Napoli, juga membuka kemungkinan bagi dirinya untuk pulang ke Italia. Melihat kondisi itu, Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici memilih tidak mengumumkan penunjukkan Sarri sebelum final Liga Champions, dengan tetap membuka segala opsi terhadap pelatih lain seperti Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino.

Baca juga : Sukerta Demokrasi

Meski Sarri menjadi target nomor satu, Juventus juga menimbang kemungkinan untuk mendekati bos Lazio, Simone Inzaghi apabila proses negosiasi dengan sang manajer Chelsea tidak berjalan mulus.

Sarri yang saat ini masih terikat dua tahun sisa dalam kontrak di Chelsea, kerap dikritik karena gaya permainan sepakbolanya kendati mampu mengantarkan raksasa Liga Primer Inggris ke dua final, yakni Piala Liga dan Liga Eropa. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.