Dark/Light Mode

Sambut SEA Games 2019, PBTI Pusatkan Latihan

Selasa, 28 Mei 2019 20:30 WIB
Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Taekwondo Indonesia (PB PBTI) 2019-2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (28/5). (Foto: Istimewa).
Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Taekwondo Indonesia (PB PBTI) 2019-2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (28/5). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan. Sejumlah cabang olahraga (cabor) sejak awal tahun sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk, Pengurus Besar Persatuan Taekwondo Indonesia (PB PBTI) demi menatap dua event akbar.

SEA Games 2019 yang berlangsung pada 30 November - 11 Desember mendatang diikuti Olimpiade 2020 (24 Juli-9 Agustus). Demikian ditegaskan Ketua PBTI Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki usai pelantikan pengurus periode 2019-2023. Menurutnya, prioritas taekwondo pada Olimpiade 2020, tapi SEA Games 2019 tetap akan dibidik.

Baca juga : Sambut Bulan Puasa, Asabri Adakan Kegiatan Pangan Murah

"Target jangka panjang Olimpiade 2020. Itu mengapa, kami akan genjot untuk lakukan pemusatan latihan," kata Marzuki usai pelantikan pengurus 2019-2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Di sisi lain, SEA Games merupakan event akbar yang diikuti Indonesia. Kami mengirimkan mayoritas atlet pelapis. Tujuannya, untuk lebih siap pada Olimpiade mendatang. Untuk target? Empat emas."

Baca juga : Sambut Ramadan, PHE NSB Bersama TNI Renovasi dan Bersihkan Sarana Ibadah

Pernyataan tersebut beralasan. Pasalnya, taekwondo merupakan cabor andalan Indonesia pada berbagai event akbar. Misalnya, Asian Games 2018 dengan meraih satu emas lewat Defia Rosmaniar.

Sementara, pada SEA Games 2017 di Malaysia dengan dua emas. "Banyak prestasi dunia yang telah ditorehkan pengurus PBTI sebelumnya. Ini jadi kewajinan saya dan pengurus anyar untuk melanjutkan prestasi tersebut.

Baca juga : Gara-gara Medsos, Iri Materi Orang Lain

Paling dekat di Manila (SEA Games 2019)," Marzuki, menambahkan. Pergantian kepengurusan dari Marciano Norman kepada Marzuki disambut antusias Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman.

"Harapan kami, taekwondo Indonesia bisa lebih baik. Kami optimistis, di bawah kepemimpinan pak Marzuki yang menggantikan pak Norman akan melanjutkan prestasi cabor ini," ujar Tono, semrimgah. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.