Dark/Light Mode

Wulan Guritno

Sulit Nilai Akting Sesama Artis

Kamis, 21 Februari 2019 14:44 WIB
Wulan Guritno (Foto : IG @wulanguritno).
Wulan Guritno (Foto : IG @wulanguritno).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau bicara soal akting, Wulan Guritno sudah biasa. Eksis sejak 2005, waktu itu membintangi film Gie bersama Nicholas Saputra. Tapi kini, menilai aktor berakting jadi pengalaman barunya.

“Ini tahun pertama saya jadi juri. Ya, akhirnya bergabung juga. Dari dulu sempet ditawarin, tapi saya nggak bisa,” ungkap Wulan saat dijumpai Rakyat Merdeka.

Baca juga : Kini, Dana Eksplorasi Migas Semakin Besar

“Menurut saya, setiap festival punya karakter dan patokan standar penilaian sendiri. IMA (Indonesian Movie Actors) Awards juga begitu. Jadi saya terima tantangannya,” tambah ibu tiga anak ini.

Di 2019, pemilik nama lahir Wulan Lorraine Guritno ini terpilih jadi salah satu juri. Di antara Luna Maya, Marcella Zalianty, Mouly Surya, Robert Roni dan Lukman Sardi. Dia akan fokus menilai kelihaian teman-teman artisnya sendiri dalam berakting.

Baca juga : Kena Gusur, Setnov Nyicil Uang Pengganti Korupsi

“Kebetulan di sini saya juga aktor. Pengin menilainya benar-benar serius. Setelah dapat hasil dan rembukan, sepakat. Kadang juga terjadi diskusi alot. Karena kita harus fair sama perasaan diri sendiri. Kalau nggak sreg, diskusi lagi. Masing-masing dari kita harus punya pandangan luas dari proses diskusi itu,” jelas wanita kelahiran London ini.

Namun begitu, Wulan sempat mengalami kesulitan. Seperti apa?

Baca juga : Sandi: Yang Penting Rakyat Bersama Kita

“Saya sulitnya detailing akan fokus menilai berdasarkan apa saja. Setelah itu sih malah enak ya, dalam arti kita diskusinya rada alot dalam beberapa kategori. Setelah pemilihan lima nama kita voting dan ngasih angka. Kita jadi lebih detail menguliknya,” jawab istri Adilla Dimitri ini. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :