Dark/Light Mode

5 Hal Bikin Puasa Di Rumah Aja Jadi Lebih Seru

Senin, 12 April 2021 14:29 WIB

Berpuasa di rumah saja mungkin terasa membosankan bagi sebagian orang. Namun jangan patah semangat, ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan.

1. Ibadah bersama-sama
Jika biasanya masjid yang menjadi poros utama melakukan beragam kegiatan keagamaan, pada bulan puasa kali ini coba fokus beribadah di rumah. Hitung-hitung membuat ikatan keluarga lebih hangat sembari mengaji dan shalat berjamaah.

2. Dekorasi ulang rumah
Kegiatan mendekor ulang tidak harus selalu dengan membeli barang baru. Ornamen-ornamen tambahan khas Ramadan bisa Anda bikin bersama penghuni rumah lain. Beberapa ide dekorasi, misalnya menambahkan spanduk mini buatan tangan pada pintu, menambah pencahayaan dengan memasang lentera khas Timur Tengah, atau bisa juga dengan menambah pajangan khas Ramadan. Yang terpenting, libatkan orang-orang yang serumah dengan Anda supaya lebih ramai.

3. Memperbarui perabot dan membersihkan rumah
Meskipun Ramadan dan Idul Fitri tahun ini kita lalui sembari di rumah saja, bukan berarti kegiatan bersih-bersih dan memperbarui perabot batal dilakukan lho. Kegiatan ini tetap perlu dilakukan agar Anda sebagai penghuni merasa lebih fresh dengan tatanan perabot anyar, serta rumah yang bersih.

4. Nonton atau main game bareng
Meskipun menjadi bulan penuh berkah, bukan berarti sehari-hari saat menjalani puasa tidak boleh bersantai. Untuk menemani saat-saat rileks, menonton dan bermain game bersama bisa menjadi pilihan seru.

5. Mempelajari resep masakan baru
Kamu bisa mempelajari resep-resep baru untuk menu berbuka puasa dan makan sahur. Apabila aktivitas ini dilakukan secara teratur tentu dapat semakin mengasah keterampilanmu di dapur. [MEL]