Dark/Light Mode

Inovasi Promosi, Genjot Wisatawan Saat Pandemi

Rabu, 30 Desember 2020 18:18 WIB

Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sangat penting untuk menyakinkan wisatawan agar mau datang dan menginap di fasilitas yang kita punya. Namun, harus dikombinasikan juga dengan strategi komunikasi yang efektif.

Inovasi dan adaptasi menjadi dua hal utama yang saat ini terus dilakukan seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air untuk terus bekerja bersama memulihkan pariwisata.

Hal itulah yang dilakukan Laguna Bintan, salah satu destinasi wisata berkelas internasional, di Provinsi Kepulauan Riau. Menurut Ibnu Maskur (Room Division Manager Laguna Bintan), hotelnya telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Namun itu tak cukup untuk menarik wisatawan datang. Mereka membuat inovasi promosi seperti memberi kesempatan bagi pendatang yang tidak mau menginap untuk menikmati fasilitas hotel tersebut. "Kita mempunyai _daypass_ yang membuat wisatawan bisa menikmati semua fasilitas hotel dalam satu hari," terang Ibnu Maskur.

Ia juga memaparkan, Februari, hotelnya sempat tutup. Namun perlahan dengan pasti mereka kembali bangkit. Yuk kita simak pemaparannya. [MEL] .