BREAKING NEWS
 

Dian Sastro Dan PANDI Dukung Kebaya Goes To UNESCO

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 29 Juli 2022 18:54 WIB
Dian Sastrowardoyo (tengah) di acara talkshow Kebaya Goes To Unesco di Jakarta, Jumat (29/7). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Dian Sastrowardoyo mengaku salah satu penggemar kebaya. Kecintaan terhadap kebaya membuat bintang film Ada Apa Dengan Cinta Ini ingin kebaya jadi warisan tak benda yang diakui UNESCO.

"Untuk diakui itu kan kita perlu membuktikan. Makanya gerakan berkebaya ini sebagai pembuktian kepada UNESCO, kebaya memang bagian dari budaya kita, banyak warga Indonesia yang berkebaya," jelas Dian dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/7).

Baca juga : Warga Desa Sumbar Dukung Ganjar Presiden 2024

Untuk itu Dian mengajak teman-temannya untuk mulai berkebaya di kehidupan sehari-hari. Pasalnya, menurut sang produser ini, kebaya masih dianggap sebagai pakaian formal atau seragam untuk ke pernikahan.

"Aku mulai ngajak teman-teman dari Andien, Titi Radjo Padmaja sampai Raisa buat kebaya yuk, ke kantor kek, atau ngopi di mall," ujarnya.

Baca juga : Ribuan Santri Di Karawang Bentuk SDG, Dukung Ganjar Nyapres Di 2024

Bersamaan dengan dukungan itu, Dian dan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) juga meluncurkan laman tradisikebaya.id.

Adsense

Melalui laman tersebut, ibu dua anak itu mengajak para perempuan Indonesia untuk berfoto dengan kebaya dan mengunggahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense