Dewan Pers

Dark/Light Mode

Demi Rangkul Dybala Dan Lukaku

Nerrazurri Bakal Lepas Tiga Pilar

Sabtu, 18 Juni 2022 07:00 WIB
Paulo Dybala. (Foto: Getty Images).
Paulo Dybala. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Inter Milan, dikabarkan siap melepas beberapa pemain untuk mendatangkan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim ini. Hasil negosiasi kedua pemain tinggal ketok palu.

Kabar terakhir, Paulo Dybala semakin dekat menyetujui kesepakatan pribadi dengan nilai enam juta euro (sekitar Rp 93 miliar) per musim. Sementara, Chelsea bersiap menerima penawaran peminjaman Inter untuk Romelu Lukaku di bawah 10 juta euro (sekitar Rp 155 miliar) untuk satu musim lagi.

Kedatangan dua penyerang itu diperkirakan akan membuat Nerrazurri melepas beberapa pemain, seperti Edin Dzeko, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal pada beberapa waktu mendatang.

Inter perlu melakukan hal tersebut untuk mengatur pengeluaran gaji pemain, dan melepas beberapa pemain mereka yang tidak masuk di dalam rencana pelatih Simone Inzaghi.

Berita Terkait : Manggarai Bakal Jadi Stasiun Sentral

“Edin Dzeko akan coba dilepas Inter setelah hanya satu musim membela Nerazzuri, dengan mencatatkan 49 pertandingan di berbagai kompetisi,” ujar sumber.

Selain itu, Arturo Vidal dikaitkan dengan klub Brazil Flameng. Sedangkan Alexis Sanchez kemungkinan akan mengakhiri kontraknya dengan Inter sesuai kesepakatan bersama.

Mantan pemain Arsenal itu akan mendapatkan kompensasi gaji selama satu musim, yaitu 7.5 juta euro (sekitar Rp 117 miliar). Pada kontraknya dikabarkan Inter bisa mendepak Sanchez lebih cepat jika membayar 4 juta euro (sekitar Rp 62 miliar).

Sementara itu, pihak Inter dan Chelsea optimis bisa mengamankan jasa penyerang Romelu Lukaku dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

Berita Terkait : Pecat Agen, Lukaku Ngarep Balik Ke Inter Milan

Chelsea diyakini menginginkan setidaknya 10 juta euro (sekitar Rp 153 miliar) sedangkan Inter hanya siap membayar 5 juta euro (sekitar Rp 76 miliar).

Dua pekan lalu, Lukaku dikabarkan berusaha meyakinkan Chelsea untuk meminjamkan dirinya ke Inter pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Lukaku telah memberitahu Inter bahwa dirinya akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk meminjamkannya pada bursa transfer nanti.

Diketahui, Lukaku bersama agennya Sebastien Ledure telah melakukan pertemuan dengan CEO Inter Giuseppe Marotta, soal kemungkinan kepindahan pemain asal Belgia tersebut.

Berita Terkait : Siapa Bilang Dana IKN Cekak? Kata Luhut, Arab Saudi Bakal Investasi Gede

“Diperkirakan, Chelsea sepakat untuk meminjamkan Lukaku, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu akan diselesaikan pada 30 Juni nanti dan Inter akan menerima manfaat dari keputusan tersebut,” kata Ledure.

Menurut kabar, Lukaku saat ini tidak ingin berada di Chelsea dan sangat ingin kembali ke Inter, tempat dia memperoleh sukses dengan membawa Nerazzuri menjuarai Serie A 2020/21 di bawah asuhan pelatih Antonio Conte. ■