Dewan Pers

Dark/Light Mode

Nelayan Sulsel Menguatkan Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo

Minggu, 3 Juli 2022 08:54 WIB
1000 nelayan yang tersebar di Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menyatakan mendukung  Ganjar Pranowo maju menjadi Capres. (Foto: Istimewa)
1000 nelayan yang tersebar di Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menyatakan mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi Capres. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan mendukung penuh Ganjar Pranowo maju menjadi Capres. Komunitas Nelayan 5 titik membuka suaranya dalam mendeklarasikan dukungan tersebut.

Dihadiri total oleh 1.000 peserta yang tersebar di Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros. Dengan membagikan sembako kepada seluruh nelayan, pedagang ikan dan petani tambak yang ada di Sulawesi Selatan. Acara disambut baik oleh nelayan dan pedagang ikan di wilayah tersebut.

Koordinator Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan, Idrus menuturkan, antusiasme beliau saat acara deklarasi tersebut. 

Saat ditemui di wilayah Kampung Nelayan Desa Bonto, beliau menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan dampak positif terhadap popularitas Ganjar Pranowo.

Berita Terkait : Ribuan Kiyai Dan Santri Sumsel Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

“Pak Ganjar merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya di media. Dengan adanya kegiatan ini, Pak Ganjar akan semakin dikenal baik di kalangan nelayan Sulawesi Selatan sebagai calon Presiden RI,” tutur Idrus.

Idrus menyampaikan harapannya apabila Ganjar naik menjadi Presiden RI 1, salah satu harapannya yakni menjadikan Nelayan di Sulawesi Selatan lebih baik dan memberikan akses terhadap perbaikan lingkungan dan air bersih di Kabupaten Maros.

“Keberadaan nelayan saat ini kan salah satunya sebagai penopang pangan masyarakat Indonesia dan Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah dengan komoditas penopang perikanan yang lumayan banyak, semiga ada perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Sulawesi Selatan,” tuturnya

“Selain itu, kawasan disini mayoritas kesulitas akses air bersih. Nah, dengan adanya pak Ganjar kami berharap ada solusi terkait perbaikan akses air bersih di wilayah kami agar masyarakat di sini khususnya dapat hidup dengan layak,” tambahnya.

Berita Terkait : SAGA Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Di Lima Provinsi

Idrus pun berkomitmen untuk mengawal Ganjar hingga pemilihan presiden nanti.

“Saya akan terus update perkembangan pak Ganjar di Media dan membantu beliau dalam mengkomunikasikan program-programnya kepada masyarakat di lingkungan sini, mudah-mudahan dapat membantu mengenali sosok pak Ganjar untuk memilih dalam Pilpres 2024,” tutupnya.

Digandrungi Ibu-Ibu

Sosok pria yang banyak digandrungi oleh ibu-ibu karena parasnya yang tampan menyimpan kesan positif tersendiri dimata Nelayan Sulawesi Selatan, berbagai macam tanggapan muncul terkait sosok pria berusia 53 tahun tersebut.

Berita Terkait : Emak-Emak Sumsel Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

“Saya cuma melihat di televisi saja, tapi kesan yang saya lihat beliau sosok yang tegas, bijaksana dan ganteng. Secara penampilan, beliau sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia,” jawab Nurbaya saat ditemui di Pasar Ikan Kota Lama.

Pendapat lain datang dari Rani seorang penjual ikan asli Maros. Beliau menuturkan harapan besarnya untuk Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden RI.

“Pak Ganjar merupakan sosok yang merakyat, sering blusukan dan peduli terhadap rakyat kecil. Harapan besar kami kepada pak Ganjar dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan nelayan pesisir Sulawesi Selatan dengan program yang inovatif,” jawabnya.

Kegiatan Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan merupakan kegiatan deklarasi lanjutan yang dititikberatkan di wilayah Kabupaten Maros pada Sabtu, 2 Juli 2022. Animo warga cukup tinggi, dengan adanya pembagian sembako kepada seluruh anggota Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan. ■