Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Desa Sumbar Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 27 Juli 2022 22:37 WIB
Ribuan warga  terdiri dari petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, hingga milenial mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Acara ini diinisiasi oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Sumbar. (Foto: Istimewa)
Ribuan warga terdiri dari petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, hingga milenial mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Acara ini diinisiasi oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Sumbar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gemuruh teriakan Ganjar Presiden 2024 muncul dari ribuan warga desa se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Green Talao Park, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (27/7). Ganjar dinilai memiliki kecakapan, karakter yang teguh, serta wibawa dalam memimpin dan pantas melanjutkan kepemimpinan Nasional 2024-2029.

Tidak kurang dari 1.000 peserta terdiri dari petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, hingga milenial mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Acara ini diinisiasi oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Sumbar.

"Kami memilih mengadakan acara Desa untuk Ganjar di sini karena lebih dekat dari pusat kota. Kemudian, masyarakat desa Sumatera Barat sangat antusias begitu melihat adanya dukungan untuk Pak Ganjar," ucap Ketua Des Ganjar Sumbar, Iswandi di lokasi.

Iswandi mengatakan, sokongan kepada Ganjar tersebut merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat dalam mewujudkan kemajuan desa. Masyarakat menilai, Ganjar dengan sikap egaliternya, lebih memahami mengenai desa dan kebutuhan masyarakat di dalamnya.

Baca juga : Setelah Jombang, Santri Ponpes Blitar Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Pak Ganjar itu dia ngerti tentang desa, ngerti tentang kita semua, jadi kami di desa sangat yakin akan jaya kalau Bapak Ganjar jadi presiden. Beliau lebih mengerti apa itu desa dan yang menjadi kebutuhan desa," kata Iswandi.

Iswandi menyebut, pengalaman dan keberhasilan Ganjar dalam birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Pria berambut putih itu dicintai rakyatnya untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode. Selain itu, Ganjar juga  pernah menjadi Anggota DPR RI dan berhasil mengegolkan UU tentang Desa serta berbagai regulasi lain terkait perlindungan dan kesejahteraan desa.

Di Jateng sendiri, lanjut Iswandi, Ganjar memiliki beragam inovasi dan selalu bergerak cepat untuk mengentaskan masalah kesejahteraan masyarakat desa dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Mulai dari program sekolah gratis, Lapak Ganjar guna mendorong UMKM, hingga Kartu Tani.

"Pak Ganjar itu yang pertama kartu tani itu sudah jalan di Jawa Tengah. Kemudian Pak Ganjar itu orangnya sangat dekat dengan kepala desa jadi apapun nanti kepala desa WA saja, dan beliau langsung menanggapi. Kami punya harapan besar  terhadap beliau," tegas Iswandi.

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Cianjur Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Melalui Des Ganjar, Iswandi berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kabupaten/kota se-Sumbar. Sehingga, aspirasi Ganjar Presiden RI 2024 dapat terwujud.

"Komitmen kami nanti setelah ini kami akan selalu keliling Sumatera Barat untuk lebih mendekatkan Pak Ganjar ke jaring-jaring kabupaten/ kota. Kami bertekad nantinya bagaimana tiap desa ada Posko Des Ganjar," tutup Iswandi

Senada, salah satu pemuda asal Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Hendra Lesmana (28) mengaku, selalu mengikuti rekam jejak Ganjar Pranowo selama menjadi anggota badan legislatif maupun orang nomor satu di Jateng. Dari pantauannya, Ganjar merupakan pemimpin idaman masyarakat, hal ini terlihat dari sikapnya yang amanah, disiplin, merakyat, tetapi juga tegas.

"Walaupun belum pernah ketemu, saya sering melihat Pak Ganjar di televisi maupun sosial media. Saya berharap, jika Bapak Ganjar menjadi Presiden, beliau selalu memerhatikan rakyat kecil termasuk di Sumatera Barat ini," kata Hendra.

Baca juga : Vaksinasi Dosis Keempat Tunggu Arahan Presiden

Dalam rangkaian acara tersebut, turut ditampilkan sejumlah kesenian dan budaya khas Sumatera Barat. Di antaranya Silat Gelombang, Prosesi Siriah Carano Niniak Mamak, Tari Pasambahan, Randai Anak Nagari Ul. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.