BREAKING NEWS
 

Wendy Walters

Gelar Upacara Sangjit

Reporter : MENTARI KUSUMA W
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 6 Januari 2021 07:03 WIB
Wendy Walters (Foto :Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Reza Arap dan Wendy Walters mantap untuk menempuh hidup baru. Wendy memastikan tak pernah memaksa calon suaminya itu mengikuti keyakinannya.

Kisah cinta Reza Arap dengan Wendy Walters kerap ramai sorotan. Alasannya, Reza adalah YouTuber Gaming dan disjoki ngetop. Lalu keduanya memutuskan untuk bertunangan. Reza yang kerap dicap playboy, tampaknya mantap dengan Wendy.

Nah belum lama, keduanya menggelar prosesi adat Tionghoa yaitu Sangjit. Namun warganet banyak mengira itu resepsi pernikahan. Reza pun kesal, terlebih banyak yang membahas gaun yang dikenakan Wendy.

Baca juga : Gagal Terus Ternak Cupang

“Saya terima banyak DM. Itu bukan gaun pengantin Wendy, ini bukan pernikahan,” kicau personel Weird Genius itu.

Adsense

“Gue capek ngejelasinnya, katanya kita menikah.” Wendy ikut menimpali. “Sangjit-sangjit. Kalau mau tahu apa itu Sangjit cek di Google, itu Chinese culture,” kata selebgram dan model ini.

Sangjit itu upacara adat Tionghoa yang mirip acara tunangan. Secara harfiah, Sangjit merupakan acara seserahan. Arap dan Wendy tampak serasi mengenakan busana berwarna krem muda. Ibunda gamer tersebut terlihat hadir dalam acara itu dengan mengenakan hijab dan busana yang senada.

Baca juga : Keren, Hamilton Bakal Dapat Gelar Ksatria Olahraga Inggris

Ibunda Arap tampak memasangkan kalung ke leher sang calon menantu. Arap memang terlihat berbeda dari tamu dan keluarga Wendy yang hadir pada acara adat itu. Diketahui, Arap berasal dari keluarga Muslim sebelum akhirnya mengikuti keyakinan sang kekasih. “Sekarang saya resmi minoritas,” tulisnya.

Wendy pun ikut membenarkan. “Dia udah agama Buddha dari lama kok. Secara sah di mata agama dan hukum. Kita dari awal sih nggak pernah bahas agama sama sekali, cuma pas dia udah komit mau ke tahap selanjutnya, tibatiba dia yang ngomong mau ke Buddha,” beber cewek bertato ini.

Wendy menegaskan tidak pernah memaksa Reza ganti keyakinan. “Aku nggak pernah suruh dia ikut. Are you guys know, dia dari awal memang senang belajar agama apapun,” papar Wendy.

Baca juga : Nadal Incar Gelar Paris Masters

Lebih lanjut, Wendy menyampaikan beberapa acara yang akan dilakukannya setelah upacara Sangjit. Salah satunya, Teapai. “Teapai ini tradisi kasih teh ke kerabat yang sudah menikah sebagai tanda hormat ke mereka,” tandasnya.  [NET/TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense