Dark/Light Mode

Nadal Incar Gelar Paris Masters

Jumat, 30 Oktober 2020 15:32 WIB
Rafael Nadal. (Foto : Istimewa)
Rafael Nadal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Spanyol, Rafael Nadal bersiap menambah gelar juaranya di tahun 2021. Targetnya menjadi nomor satu di ajang Paris Masters yang akan dimulai Sabtu (31/10).

Nadal memastikan akan berpartisipasi dalam turnamen tenis Paris Masters meski sebelumnya dia sempat ragu untuk bertanding lagi pada musim ini.

Bagi raja lapangan tanah liat ini, Paris Masters sangat spesial. Sepanjang karirnya, Nadal tercatat belum pernah menjuarai Paris Masters. Dia mundur dari turnamen tersebut menjelang laga semifinal melawan Denis Shapovalov pada 2019. 

Baca juga : Dubes Tantowi Gelar Pameran Batik Motif Kiwi

Motivasi Nadal bakal meninggi menyusul prestasi petenis berusia 34 tahun itu baru saja memenangi gelar juara French Open untuk ke-13 kalinya setelahp mengalahkan Novak Djokovic pada final.

“Waktunya pertandingan indoor. Hari ini saya berlatih, dan ya, saya bersiap untuk Paris Masters,” tulis Nadal dalam sebuah posting di Twitter.

 Paris Masters akan dilangsungkan mulai 31 Oktober hingga 8 November 2020. Serangkaian protokol kesehatan yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19 akan diumumkan lebih lanjut oleh panitia penyelenggara.

Baca juga : Halal: Kenapa Kalah Dari Brasil?

Sebelumnya, Nadal sempat menyatakan tidak mempunyai rencana untuk bertanding lagi setelah Roland Garros tahun ini. “Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya akan bertanding lagi dalam dua bulan ke depan,” ungkap Nadal.

Sementara itu, turnamen Paris Masters berlangsung tanpa penonton sehubungan dengan adanya penerapan kembali kebijakan lockdown di seluruh Prancis.

“Menyusul pengumuman terbaru dari pemerintah Prancis terkait lockdown secara nasional yang akan mulai diterapkan pada 30 Oktober, Rolex Paris Masters yang akan dimainkan di Accord Arena 31 Oktober-8 November akan digelar secara tertutup,” demikian Federasi Tenis Prancis (FFT) dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP, Kamis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.