BREAKING NEWS
 

Pertamina Lubricants Raih Peringkat Platinum Di SNI Award 2021

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 18 November 2021 18:38 WIB
PT Pertamina Lubricants kembali meraih peringkat Platinum pada SNI Award 2021, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Penerapan SNI pada produk pelumas Pertamina merupakan tanggung jawab kami kepada seluruh konsumen dan masyarakat Indonesia. Menerapkan standarisasi dan menjamin mutu serta kualitas produk merupakan komitmen yang kami terapkan dalam proses bisnis secara berkelanjutan," ujar Werry.

Sampai saat ini, PT Pertamina Lubricants telah mensertifikasikan SNI pada produk pelumas unggulannya sejak tahun 2010.

Baca juga : Candra Wijaya Jadi Pelatih Sang Putra Wintan Di Indonesia Mastets 2021

Sebanyak 100 produk pelumas PT Pertamina Lubricants telah tersertifikasi SNI wajib dan sukarela baik pelumas otomotif maupun industri yang di produksi di tiga pabrik di Indonesia yakni Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap, diantaranya Fastron Series, Enduro Series, Meditran Series, Prima XP, Mesran Series dan produk pelumas industri lainnya.

"Disamping SNI, kami juga terus memastikan bahwa seluruh rangkaian produk pelumas Pertamina juga berstandar global. Penghargaan ini membuktikan bahwa produk pelumas karya anak bangsa sudah memiliki daya saing tinggi dan mampu berkiprah di kancah internasional," ujar Werry.

Baca juga : Dipimpin Sandiaga, Kemenparekraf Raih Penghargaan TOP GPR Award 2021

 "Semoga dengan apresiasi ini dapat lebih mendorong kami untuk terus maju dan tumbuh dari segala aspek bisnis dan terus fokus terhadap pengembangan sumber daya, inovasi produk, dan pelayanan terhadap konsumen dan masyarakat,” lanjut Werry.

Penerapan SNI Wajib memiliki tujuan sendiri bagi PT Pertamina Lubricants. Pertama, PT Pertamina Lubricants mengedepankan kepentingan konsumen dan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa mutu dan kualitas pelumas Pertamina telah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan diakui secara internasional.

Baca juga : Top, Perhutani Raih Penghargaan Pengelolaan Barang Milik Negara 2021

Selanjutnya, SNI juga dapat meningkatkan daya saing lokal serta mematangkan strategi perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin menantang ke depannya. Penerapan SNI wajib ini juga akan mendorong PT Pertamina Lubricants untuk terus melakukan kontrol dan evaluasi kualitas produk dengan ketat.

"Harapan kami adalah semoga konsumen dan masyarakat Indonesia semakin aware dengan pentingnnya SNI dan dapat menjadikannya sebagai patokan untuk memilih produk yang terjamin mutunya dan benar-benar berkualitas,” pungkas Werry.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense