BREAKING NEWS
 

Erick Thohir Tunjuk Zulkifli Zaini Jadi Komut PTPN III

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 11 Desember 2021 10:49 WIB
Komisaris Utama PTPN III, Zulkifli Zaini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk, mantan Dirut PT PLN, Zulkifli Zaini, menjadi Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III).

Penunjukkan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021 pada 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PTPN III.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN tersebut dilakukan Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury secara secara hybrid, Jum’at (10/12).

Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, dan Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto.

Zulkifli Zaini diangkat Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. Selain itu, Kementerian BUMN juga mengangkat Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Komisaris PTPN III.

Baca juga : Erick Thohir Angkat Eks Dirut PLN Jadi Komut PTPN lll

“Tentunya pengangkatan Komisaris ini, telah melalui proses Fit and Poper Test, serta telah mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden RI Bapak Jokowi," ujar Pahala dalam sambutannya.

Pahala mengapresiasi, transformasi yang saat ini berjalan sesuai roadmap perusahaan. Pahala meyakini, transformasi membantu mengoptimalkan keuntungan dan keberlanjutan bisnis PTPN III.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Mohammad Abdul Ghani menjelaskan, penetapan pejabat baru Komisaris ini dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui penguatan fungsi pengawasan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

Ghani juga berkomitmen akan memastikan transformasi di Perkebunan Nusantara Group berjalan sesuai dengan target, arah dan rencana strategis perusahaan. Perusahaan telah dan akan melakukan sejumlah aksi korporasi agar perusahaan memiliki daya saing yang tinggi ke depannya.

Adsense

Zulkifli Zaini selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen yang baru ini mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemegang Saham kepadanya. “Semoga saya dapat mengemban amanah ini dan dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi para pemangku kepentingan dan juga bangsa dan negara Indonesia, saya juga mohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas saya di PTPN III,” pungkasnya.

Baca juga : Arief Hidayat Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum PA GMNI

Berikut susunan Dewan Komisaris PTPN III terbaru:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Zulkifli Zaini

Komisaris Independen: Erwan Pelawi

Komisaris Independen: Amal Bakti Pulungan

Komisaris Independen: Wisto Prihadi

Baca juga : Gus Yaqut: Erick Thohir Layak Jadi Anggota Kehormatan Banser

Komisaris: Asep Subarkah Yusuf

Komisaris: Arie Yuriwin

Komisaris: Rini Widyastuti

Komisaris: Indrasari Wisnu Wardhana. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense