Dark/Light Mode

Gus Yaqut: Erick Thohir Layak Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 15:04 WIB
Erick Thohir saat pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor, Minggu (28/11)/Ist
Erick Thohir saat pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor, Minggu (28/11)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

“Selamat kepada Sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” kata Gus Yaqut-panggilan Yaqut Cholil Qoumas, Senin (29/11).

Menurut Panglima Tertinggi Banser NU itu, Erick Thohir sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela agama, bangsa dan negara.

Baca juga : Hari Ini Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser, Erick Thohir Juga Ikut Diklatsar

“Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi, sudah sangat layak Sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser,” ujar Menteri Agama ini.

Sebelumnya, Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11).

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya. Mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret hingga meneriakkan yel-yel.

Baca juga : Digempur Fitnah, Erick Thohir Dinilai Tetap Berhasil Jalankan Tugas

Erick menyebut, Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita, kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian. Dengan keberagaman, perbedaan, itulah kekuatan kita,” ucap Erick.

Bahkan, sambung Erick, itu masuk ke darah kita, darah orang tua, darah nenek atau pun darah anak kita. 

Baca juga : BRI dan BNI Tancap Gas Kembangin Bank Digital

“Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati. Ini sesuatu yang amat luar biasa dan tak terhingga buat saya karena diterima menjadi keluarga besar Banser,” ucap Erick.

Erick menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU, khususnya Ansor dan Banser. Dia juga mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. 

“Insya Allah, saya akan mewakafkan pikiran, energi, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.