BREAKING NEWS
 

Libur Nataru, Satu Juta Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 4 Januari 2022 18:15 WIB
Tol Trans-Sumatera. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hutama Karya (Persero) mencatat lebih dari satu juta kendaraan melintasi Jalan Tol Trans-Sumatera atau JTTS selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan volume lalu lintas (VLL) hingga Kamis (30/12) yakni sebanyak 1.055.132 kendaraan melintas di JTTS. "Angka tersebut merupakan akumulasi dari total VLL keseluruhan ruas JTTS yang dikelola perusahaan," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (4/1).

Baca juga : Larangan Ekspor Batu Bara Jaga Keandalan Pasokan Listrik Nasional

Koentjoro mengatakan puncak arus kendaraan yang masuk ke JTTS di Gerbang Tol Bakauheni Selatan terjadi sebelum perayaan Natal dan arus balik ke Pulau Jawa melewati gerbang tol yang sama pada Minggu (2/1).

Adsense

Selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini, trafik kendaraan tertinggi pada arah JTTS terjadi pada Rabu (22/12) dengan volume di Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan yang merupakan pintu awal masuk JTTS mencapai 7.328 kendaraan. Sedangkan untuk trafik arus balik dengan lonjakan tertinggi terjadi pada Minggu (2/1).

Baca juga : Libur Tahun Baru, Sandi Cek Penerapan Prokes Di Ancol

Koentjoro menyampaikan bahwa pada momen Tahun Baru 2022 juga dilakukan kegiatan CSR berupa pembagian 1.600 Covid kit secara serentak di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya.

Masing-masing Covid kit tersebut berisikan goodie bag ramah lingkungan, 10 masker medis dan satu handsanitizer.

Baca juga : Kebijakan Rem Dan Gas Gairahkan Manufaktur

"Kami berharap dengan dilakukan pembagian ini dapat mengantisipasi penularan virus Covid di lingkungan jalan tol dan rest area serta menjadi pengingat kepada pengguna jalan untuk selalu menerapkan prokes,” ujar Koentjoro. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense