BREAKING NEWS
 

Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 19 Januari 2022 17:43 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia menambahkan, aspek operasional pesawat untuk penerbangan haji telah dipersiapkan sedini mungkin, sejalan dengan komitmen Garuda untuk selalu siap sedia memastikan kebutuhan layanan penerbangan bagi jemaah haji asal Indonesia jika nantinya kegiatan haji dapat dilaksanakan.

Baca juga : Sri Mulyani: Pembangunan Ibu Kota Negara Pakai Dana PEN

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, dari 37 pesawat milik Garuda Indonesia yang bisa melayani penerbangan jarak jauh, sebanyak 18 di antaranya siap untuk digunakan untuk memberangkatkan jemaah haji.

Baca juga : KPK Terus Laporkan Perkembangan Perburuan Harun Masiku Ke Dewas

Novie menyebut jenis pesawat untuk wide body yang dimiliki maskapai pelat merah tersebut saat ini ada dua tipe. Kedua tipe tersebut adalah Airbus 330 dan Boeing 777. "Jadi memang dari 37 pesawat yang ada, yang layak ada 18," ungkapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense