Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masalah Kekurangan Pegawai KPK Selesai Tahun Ini

Rabu, 12 Januari 2022 10:06 WIB
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menambah personel pada tahun ini. Komisi antirasuah akanmenambah sebanyak 100 personel untuk menguatkan kinerjanya. 

"Secara rencana SDM-nya (sumber daya manusia) memang kita masih ada kurang seratus orang, jadi gitu, dan ini tahun ini sudah akan terpenuhi, baik dari JPU-nya (jaksa penuntut umum), maupun penyelidik, maupun penyidik," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, di Jakarta, Rabu (12/1).

Baca juga : 76 Pegawai Dirotasi, KPK: Penyegaran

Karyoto mengatakan, kekurangan ini bukan dikarenakan adanya pegawai yang keluar dari KPK karena tak lulus dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Tapi, masalah kekurangan pegawai ini sudah terjadi sejak dulu.

"Sebagai informasi, ada atau tidak ada TWK, kami di kedeputian penindakan memang meminta tambahan personel," tegas mantan Wakapolda DI Yogyakarta ini.

Baca juga : Pegawai Pajak Beli Lahan Tambang Emas Di Sulut

Salah satu yang akan ditambah personelnya adalah divisi penuntutan, meski sebetulnya divisi itu tidak mengalami kekurangan personel.

"Memang overload itu betul ketika rekan-rekan sedang bersidang pada saat itu kan pada masa pandemi tidak bisa sidang langsung, pakai offline dan lain-lain," bebernya. Karyoto berharap, proses penambahan personel ini berlangsung dengan baik. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.