BREAKING NEWS
 

Menperin: Toyota Bakal Produksi Kijang Hybrid

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Selasa, 15 Februari 2022 11:22 WIB
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki mobil listrik perdana yang akan di produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tahun ini akhirnya terungkap. Mobil tersebut adalah Kijang Hybrid.

Hal ini terungkap dari pernyataan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat memberikan laporan kepada Presiden Jokowi pada acara peresmian pencapaian produksi ekspor 2 juta unit Toyota dan pelepasan ekspor perdana ke Australia di gelar di Pabrik TMMIN, Karawang, Selasa (15/2).

Adsense

Baca juga : Menpora Harap Kosgoro Jadi Inspirasi Pembinaan Pemuda

Dalam laporannya, Agus mengatakan, Toyota berkomitmen memproduksi kendaraan elektrifikasi di Indonesia. “Yang akan diawali dengan produksi Kijang Hybrid,” bebernya.

Agus mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong industri otomotif nasional untuk mempercepat produksi kendaraan elektrifikasi.

Baca juga : Menteri Teten Ingin Produk UMKM Bersaing Di Pasar Dunia

Sebelumnya, Toyota memang berencana memproduksi mobil elektrifikasi jenis hybrid dari mobil lokal yang sudah ada saat ini. Rencananya produksi mobil tersebut akan dilakukan pada semester II tahun ini.  [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense