Dark/Light Mode

Menpora Harap Kosgoro Jadi Inspirasi Pembinaan Pemuda

Rabu, 2 Februari 2022 16:27 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi dan berharap Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI Generasi Muda (GM) Kosgoro tahun 2022 mampu menjadi inspirasi pembinaan para generasi muda Indonesia dan rasa optimis di tengah-tengah masyarakat.

"Tentu saya mengapresiasi dan menyambut baik tentang rencana Mubes GM Kosgoro VI ini," kata Menpora Amali usai menerima audiensi Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman yang hadir bersama Ketua OC Nasional Mubes GMK VI Barry Prasetya, Ketua SC Nasional Mubes GMK VI Ardi Mahardika dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Affandi Somar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Baca juga : Partai Gelora Ajak Gus Yahya Dan NU Fokus Pada Agenda Pemberdayaan Umat

Menpora Amali menilai Mubes Kosgoro merupakan hal baik dan positif sebagai bagian pembinaan generasi muda.

"Mubes ini sebagai bagian dari pembinaan generasi muda Indonesia dan tentu apa yang akan dilakukan GM Kosgoro ini hal yang baik dan positif," ujar Menpora Amali didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh.

Baca juga : Tutup Rakernas, Hary Tanoe Ajak Kader Menangkan Pemilu

"Saya berharap Mubes Kosgoro akan menjadi inspirasi dan sekaligus membangkitkan rasa optimisme di tengah tengah masyarakat. Sukses untuk Mubes ke-VI GM Kosgoro," kata Menpora Amali yang diharapkan membuka Mubes VI GM Kosgoro ini.

Musyawarah Besar GM Kosgoro VI rencananya akan digelar pada Maret 2022 di Jayapura, Papua secara hybrid diikuti perwakilan peserta dari 23 provinsi di Indonesia dengan pembatasan dan prokes ketat dimasa pandemi. Selain pembukaan dan Mubes akan ada acara peresmian monumen serta pemberdayaan pelaku-pelaku usaha muda lokal dan nasional.

Baca juga : Menpora: Sports Science Jadi Dasar Acuan Pembinaan Atlet

Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman menyampaikan terima kasih dan berharap mendapat berbagai wejangan serta nasihat dari Menpora Amali. 

"Terima kasih Pak Menpora, kami memilih Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan karena semangat dan sukses PON-Peparnas masih sangat melekat. Kami akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan berikutnya dan untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya untuk para pemuda  Indonesia," tutur Baroto. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.