BREAKING NEWS
 

Program Accelerate Bekali Perempuan Dengan Literasi Keuangan Dan Berbisnis

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 17 Februari 2022 12:25 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
"Terutama yang berada di daerah terpencil. Mereka butuh diberikan keterampilan dan pengetahuan untuk terlibat dalam ekonomi digital dan meningkatkan mata pencaharian," katanya.

Untuk memastikan program Accelerate memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM perempuan, The Asian Foundation melakukan survei dan bekerja sama dengan mitra lokal, yakni StartupMalaysia di Malaysia dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) di Indonesia. Mereka menyusun konten program, merekrut peserta, dan mendukung pelaksanaan program pelatihan.

Baca juga : Peneliti : Literasi Keuangan Harus Ditingkatkan Untuk Lindungi Konsumen

Lead, International External and Regulatory Affairs, Asia-Pacific, AT&T Esther Peh mengatakan, program ini dapat memperluas usaha perusahaan dalam mendorong inklusi digital. Serta meningkatkan pelatihan keterampilan digital di Asia Tenggara melalui program Accelerate.

Adsense

"Kami yakin program Accelerate akan membekali para pengusaha perempuan di Malaysia dan Indonesia dengan keterampilan yang dibutuhkan," terangnya.

Baca juga : Pulau Pramuka Perketat Pengawasan Kedatangan Pemumpang Kapal

Accelerate secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM perempuan di daerah terpencil dengan cara yang relevan, dinamis, dan mudah diakses. Program ini memanfaatkan jaringan pelatih andal dan mitra lokal dari The Asian Foundation, yang nantinya akan memberikan pelatihan dan pendampingan keterampilan literasi digital dan keuangan. 

Country Representative The Asia Foundation di Malaysia Robin Bush, menyebut pelaku UKM perempuan merupakan penggerak utama ekonomi di Malaysia.

Baca juga : Kemenkes Ingatkan Dinkes Dan Direktur RS Antisipasi Kekurangan Nakes

Ini serupa dengan banyak negara lainnya di Asia Tenggara. Membekali pelaku UKM perempuan dengan keterampilan ekonomi digital akan sangat berguna. "Manfaat tidak hanya untuk mereka sendiri, tetapi juga untuk pemulihan ekonomi negara," kata Robin Bush. 

Program ini juga menghadirkan seri obrolan dengan narasumber tamu dan mentoring. Melalui kolaborasi ini, The Asian Foundation akan menggabungkan kurikulum literasi keuangan dari Visa “Practical Business Skills” ke dalam program pelatihannya dan melibatkan para ahli dari AT&T dan Visa sebagai mentor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense