Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulau Pramuka Perketat Pengawasan Kedatangan Pemumpang Kapal

Senin, 14 Februari 2022 13:22 WIB
Pengawasan penumpang yang baru tiba di Dermaga Utama Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu (Foto: Berita Jakarta)
Pengawasan penumpang yang baru tiba di Dermaga Utama Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satgas Covid-19 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, meningkatkan pengawasan terhadap kedatangan kapal yang bersandar di Dermaga Utama Pulau Pramuka.

Lurah Pulau Panggang Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, pengawasan dilakukan petugas terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di DKI Jakarta. Pengawasan dilakukan terhadap setiap manives kapal, pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang, serta penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Tantangan Konseptual (1)

"Ada 89 penumpang dari empat kedatangan kapal yang merupakan warga, wisatawan, dan pegawai kami periksa. Semua dapat menunjukkan bukti vaksin," ujar Fakih, seperti dikutip Berita Jakarta, Senin (14/2).

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, lanjutnya, sebelum diperiksa petugas, setiap penumpang yang baru turun dari kapal diarahkan mencuci tangan di sarana yang disediakan di dermaga.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, FKPPI Benteng Ideologi Dan Kedaulatan Bangsa

"Petugas juga tak bosan-bosan mengingatkan kepada semua penumpang untuk tetap patuh protokol kesehatan selama berada di Kepulauan Seribu, demi keamanan dan kesehatan bersama," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.