BREAKING NEWS
 

Resmi Mengaspal, Toyota All New Voxy Berubah Total

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 17 Februari 2022 17:44 WIB
Toyota All New Voxy. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Voxy. Dengan tagline baru yaitu Pleasant Voyage, All New Voxy tidak hanya hadir dengan desain baru, fitur baru, dan peningkatan performa dasar berkat platform dan mesin TNGA baru, tetapi juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif baru yang advance yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto bersyukur, Voxy dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan mampu tampil sebagai market leader di segmennya. Secara total, Voxy telah membukukan penjualan retail lebih dari 13.000 unit, dan market share-nya pun stabil di level 70 persen.

“Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Voxy dengan platform, mesin, desain, dan teknologi baru. kami harap All New Voxy dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen High MPV dan meneruskan perannya sebagai market leader,” katanya saat peluncuran All New Voxy, Kamis (17/2).

 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). All New Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru. All New Voxy menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Baca juga : Suharso Monoarfa Tegaskan Ibu Kota Negara Bernama Nusantara

Dapur pacu 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC pada All New Voxy sanggup menghasilkan daya maksimumnya sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 persen dari sebelumnya 152 PS. Dan, torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6 persen dari sebelumnya 19,7 Kgm. Lebih lanjut, tenaga dan torsi yang cukup besar ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT sehingga All New Voxy menjadi lebih efisien. Di mana fuel efficiency-nya berada di level 15 kilometer/liter.

Mengusung tema Energetic dan Bold, tampilan luar All New Voxy begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium. Dari depan, desain All New Voxy terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design.

Dari sisi samping, All New Voxy terlihat semakin elegan berkat New Stunning 17” Disc Wheel yang menyerupai desain turbin pesawat dan dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu. Sementara pada sisi belakang ada New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan,

All New Voxy memiliki dimensi dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm yang membuat kabinnya menjadi luas dan lapang. Menariknya, kursi pada All New Voxy dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan. Selain itu, jarak antar penumpang, khususnya di baris ke-2 kini menjadi lebih lega.

Adsense

 

Baca juga : Dibekali Mesin Baru, Toyota New Fortuner Lebih Bertenaga

All New Voxy dilengkapi fitur New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display. Lalu fitur Seamless Steering Switch with New TSS button mempermudah pengemudi dapat mengoperasikan beberapa fitur tanpa harus melepas setir.

All New Voxy menghadirkan dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. “Menariknya, fitur Power Back Door pada All New Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit. Ini merupakan fitur yang pertama di dunia,” ujarnya.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan Refined 9” Head Unit yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE) sehingga baik penumpang di depan maupun di belakang dapat menikmati perjalanan bersama All New Voxy. Selain itu All New Voxy juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port dan fitur New Pleasant Air Purifier.

All New Voxy dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota yang mengandalkan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Voxy terdiri dari empat (4) fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain TSS 3.0, All New Voxy juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan pengguna All New Voxy ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

Baca juga : Dibanderol Rp 2,3 M, Toyota All New Land Cruiser Makin Tangguh

All New Voxy, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. Menariknya di spion luar All New Voxy tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, bagi Toyota, keselamatan akan selalu menjadi prioritas. Karena itu, pihaknya terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015.

“Sejak itu, Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy. Ke depannya, kami berkomitmen untuk memperluas teknologi TSS ke model lain, khususnya ke model-model yang ada di Indonesia untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman,” ujarnya.

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Untuk harganya, All New Voxy 2.0 CVT dibanderol Rp. 558.200.000 dan All New Voxy 2.0 CVT Premium Color dibanderol  Rp. 561.200.000 [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense